News
Minggu, 1 Mei 2016 - 23:10 WIB

TEROR ISIS : 2 Tahun, ISIS Eksekusi 4.000 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ISIS penggal kepala tahanan Rusia (Daily Mail)

Teror ISIS dipercaya telah membuat 4.000 nyawa melayang selama dua tahun terakhir.

Solopos.com, SOLO – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terus menunjukkan kekejaman mereka. Selama dua tahun terakhir, ISIS dipercaya telah mengeksekusi mati lebih dari 4.000 di Suriah.

Advertisement

Laporan angka tersebut didapatkan dari monitor lembaga kemanusiaan semenjak ISIS mendeklarasikan Negara Islam pada Juni 2014. Hari-hari di Suriah dan daerah kekuasaan diwarnai dengan pemenggalan kepala, penembakan, rajam, dan lainnya termasuk melempar dari atas atap dan membakar.

Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) mengatakan hingga bulan ke-22 sejak berdirinya ISIS, ada 4.144 orang dieksekuksi mati.

Mereka yang dibunuh adalah warga sipil termasuk anak-anak dan perempuan. Juga, anggota dari ISIS yang dianggap berkhianat dan tentara Presiden Suriah Bashar al Assad serta prajurit oposisi.

Advertisement

Dilansir Liputan6.com dari The Independent, Minggu (1/5/2016), dari Januari hingga 29 Maret 2016, ada setidaknya 80 pembunuhan yang tercatat di daerah kekuasaan ISIS, yaitu Deir-ez-Zor, Raqqa, Damaskus, Aleppo, Homs, dan Al-Hasakah.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif