Sport
Minggu, 1 Mei 2016 - 23:30 WIB

REAL BETIS VS BARCELONA : Menang, Enrique Minta Barca Tak Pikirkan Hasil Tim Lain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona (Twitter)

Real Betis vs Barcelona berhasil dimenangkan Barca.

Solopos.com, SEVILLA – Barcelona berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016 saat menghadapi Real Betis. Bertamu ke Stadion Benito Villamarin, Minggu (1/5/2016) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 2-0.

Advertisement

Dua gol Barca dicetak oleh Ivan Rakitic dan Luis Suarez. Kemenangan itu membuat Barca kokoh di puncak klasemen. Meski begitu, posisi mereka terus dipepet oleh dual rivalnya, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Saat ini Barca mengoleksi poin yang sama dengan Atletico yang berada di posisi kedua dengan koleksi 84 poin. Kemudian Madrid menguntit di posisi ketiga dengan terpaut satu poin dari keduanya. Dengan liga yang tinggal menyisakan dua laga, persaingan menuju juara pun kian sengit.

Pelatih Barca, Luis Enrique, meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada timnya dan tak memikirkan hasil dari tim lain. Enrique menegaskan timnya harus bergantung pada mereka sendiri dan bukannya menunggu tim lain gagal.

Advertisement

“Kami tidak pernah menganggap liga ini sudah kami menangi. Tapi kami masih di posisi pertama dan kami tetap bergantung pada diri kami sendiri,” ucap Enrique seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (1/5/2016).

“Apa yang harus kami lakukan adalah memenangi pertandingan-pertandingan kami sendiri. Kami tak bisa menunggu tim lain gagal, tapi kami harus fokus ke pekerjaan kami sendiri dan menyelesaikan masalah dengan keyakinan yang kami punya,” sambungnya.

“Sekarang kelihatannya tim tak main bagus kalau tidak menang 8-0 di setiap laga, tapi ini merupakan sebuah liga yang amat kompetitif. Kami bertiga yang masih berpeluang juara liga ada di level yang amat bagus, saya pikir mereka takkan tersandung maka segalanya bergantung pada kami,” pungkas Enrique.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif