Teaser Honda Accord Hybrid Thailand. (Honda.co.th)
Minggu, 1 Mei 2016 00:00 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL HONDA
Accord Hybrid Masuk Thailand, Kapan ke Indonesia?

Mobil Honda Accord akan meluncur di Thailand dalam waktu dekat.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil Honda Accord bermesin hybrid perpaduan bensin dan tenaga listrik segera mengaspal di Thailand setelah sebelumnya meluncur di Amerika Serikat (AS). Lantas bagaimana dengan di Indonesia?

Kabar segera hadirnya mobil Honda Accord hybrid di Negeri Gajah Putih diketahui setelah Honda Thailand memasang foto teaser bergambar siluet sedan diikuti tulisan the future of hybrid technology is coming soon di laman resminya, Jumat (29/4/2016).

Mesin bensinnya dipastikan masih sama seperti Accord standar, yakni SOHC 2.000 cc empat silinder I-VTEC Atkinson Cyline. Tetapi khusus varian hybrid mendapat tambahan dua motor listrik. Untuk versi Thailand belum dijelaskan spesifikasi detailnya.

Tetapi pada unit di AS, semburan tenaganya diklaim mencapai 212 hp. Itu sekaligus menjadikannya sebagai mobil hybrid paling bertenaga di kelas sedan full size.

Sama seperti versi standarnya, Accord hybrid juga dibekali sederet fitur canggih seperti Honda Sensing, cruise control, collission mitigation braking system (CMBS), road departure mitigation (RDM), lane departure warning, dan lane keeping assist.

Sedangkan pada eksterior, tampilannya sama persis seperti Honda Accord standar versi facelift terbaru. Bentuk grille dan bumper baru dengan lampu yang sudah mengadopsi LED. Perbedaan hanya berupa tambahan emblem Hybrid pada pintu bagasi.

Dikutip Solopos.com dari laman Paultan, mobil Honda Accord hybrid selanjutnya juga akan akan dirilis di Malaysia. Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan Honda Civic generasi ke-10 yang telah dibekali mesin turbocharged.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini belum ada konfirmasi dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Seandainya memang masuk ke Tahah Air, sepertinya peluncurannya tidak akan dilakukan tahun ini. Sebab versi standarnya saja baru dirilis HPM pekan lalu.

 

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…