Jateng
Minggu, 1 Mei 2016 - 23:50 WIB

Kodam IV/Diponegoro Mutasi 7 Perwira Menengah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi (kedua dari kanan) memasang tanda jabatan pada upacara sertijab tujuh perwira menengah di Serambi Kehormatan Makodam V/Diponegoro, Watugong, Kota Semarang, Sabtu (30/4/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kodam IV/Diponegoro menyerahterimakan jabatan tujuh jabatan yang dimban perwira menengah (pamen).

Semarangpos.com, SEMARANG – Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro melakukan mutasi jabatan terhadap tujuh orang perwira menengah (pamen). Upacara serah terima jabatan (sertijab) di Serambi Kehormatan, Makodam, Watugong, Semarang, Sabtu (30/4/2016), dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Advertisement

Ketujuh jabatan bagi perwira menengah di lingkungan Kodam IV/Diponegoro yang diserahterimakan itu adalah kepala hukum, kepala jasmani, kepala sekretariat umum, kepala pusat komando pengendalian operasi, komandan detasemen markas, dan dua komandan batalyon.

Kepala hukum Kodam IV/Diponegoro diserahkan Kolonel Chk (K) Sri Widyastuti kepada Kolonel Chk Priyo Sadewo. Kepala jasmani diserahkan Kolonel Inf. Zainuddin kepada Letnan Kolonel Inf. Ganardyto Herry Kuntjahjono. Kasetumdam diserahkan Letnan Kolonel Inf. Ganardyto Herry Kuntjahjono kepada Letnan Kolonel Inf. Jefson Marisano, kepala pusat komando pengendalian operasi diserahkan Letnan Kolonel Inf. Waluyo kepada Letnan Kolonel Inf. Angkat Purbadi, komandan detasemen markas diserahkan Letnan Kolonel Kav. Dedi Setiawan kepada Letnan Kolonel Arh. Mochamad Ibnu Sukelan. Sedangkan Komandan Yonif (Danyonif) 400/Raider dari Letnan Kolonel Inf. Heri Bambang Wahyudi kepada Mayor Inf. Arfan Johan Wihananto dan Komandan Batalyon Zipur 4/Tanpa Kawandya dari Letnan Kolonel Czi. Gunawan Yudha Kusuma kepada Letnan Kolonel Czi. Hendro Edi Busono.

Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat menyatakan mutasi jabatan mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis. Mutasi itu juga merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Advertisement

“Kepercayaan serta kehormatan yang diberikan pimpinan TNI ini agar disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” ujar Jaswandi.

Pangdam meminta kepada para pejabat baru jangan berhenti berfikir, berkreasi, dan berinovasi demi kemajuan serta keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi. “Saya harapkan dapat tercipta karya nyata di lingkungan tugas para perwira yang baru dilantik agar terwujud satuan dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa tinggi serta solid,” harap Pangdam.

Pada kesempatan ini, Pangdam melakukan pelepasan Kolonel Caj (K). Sri Wur Indarsih dan Letnan Kolonel Waluyo yang akan mengakhiri masa dinas aktif sebagai prajurit.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif