Kamera 1D X Mark ii Canon (Okezone) Kamera 1D X Mark ii Canon (Okezone)
Minggu, 1 Mei 2016 06:40 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

KAMERA TERBARU
Canon Rilis DSLR 1D X Mark II di Indonesia

Kamera terbaru Canon 1D X Mark II meluncur di Indonesia.       

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan kamera asal Jepang, Canon, melanjutkan jajaran DSLR miliknya dengan merilis seri kamera terbaru 1D X Mark II.

Seperti dilansir Okezone, Sabtu (30/4/2016), PT Datascript selaku distributor tunggal Canon di Indonesia, memperkenalkan kamera terbaru berkelas flaghsip beresolusi 20,2 megapiksel (MP) tersebut.

“Kamera ini ditujukan untuk fotografer profesional yang membutuhkan kecepatan karena untuk mengabadikan moment dan peristiwa, sehingga kebutuhan kamera yang sangat cepat harus dimiliki,” kata Canon Division Cirector, PT Datascrip Merry Harun.

Kamera terbaru Canon 1D X Mark II diklaim sebagai kamera yang cocok bagi fotografer professional yang memiliki kecepatan dan kualitas merekam video 4K berkat prosesor Dual Digic 6+ dan Dual Pixel CMOS AF.

Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div PT Datascrip Yase Defirsa Cory menambahkan kamera terbaru EOS 1D X Mark II juga hadir dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K dalam frame rates hingga 60p.

Selain itu, kamera terbaru EOS 1D X Mark II mampu memotret dengan kecepatan 14fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder, dan 16fps dalam mode Live View.

“Untuk mendukung kemampuan tersebut, kamera terbaru EOS 1D X Mark II dilengkapi dengan sensor CMOS Full Frame 35 mm dan prosesor DualDIGIC 6+,” ujar Yase, seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu.

Selain itu, Yase juga menuturkan kamera terbaru EOS 1D X Mark II sudah dilengkapi dengan fitur GPS. Dengan demikian, memudahkan para fotografer yang terbiasa menggunakan geo-tagging untuk mengetahui lokasi pengambilan gambar.

“Kamera terbaru Canon EOS 1D X Mark II juga didukung kemampuan anti air dan debu sekaligus CF/CFAST Dual Shot,” ujar Yase menambahkan. Menurutnya, dukungan CF/CFAST Dual Shot akan mempercepat fungsi continous shooting dan perekaman video 4K dari EOS 1D X Mark II.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah tiga fotografer profesional yang sudah terlebih dulu merasakan pengalaman menggunakan kamera terbaru EOS 1D X Mark II, yakni Simon Bruty, Ebbie Vebri Adrian, dan Beawiharta Belly.

“Kamera terbaru EOS 1D X Mark II harus diakui tangguh dalam segala cuaca, dan jelas lebih baik dari seri sebelumnya,” ujar Ebbie. Bahkan, ia berani menjami setelah menggunakan kamera tersebut, pengguna dipastikan tak ingin kembali ke seri sebelumnya.

Kamera terbaru Canon EOS 1D X Mark II akan dibanderol dengan harga Rp82,5 juta (body only). Rencananya, produk ini sudah dapat dijumpai di pasaran Indonesia pada akhir bulan Mei 2016.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…