Soloraya
Minggu, 1 Mei 2016 - 11:45 WIB

CFD SOLO : Warga Diajak Kreasikan Topi Berbahan Daur Ulang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino Pengunjung car free day (CFD) berfoto dengan frame bertuliskan #StopNarkoba #NoNarkoba di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/1). Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan dari warga Kota Solo untuk polisi dan instansi terkait dalam memberantas peredaraan narkoba di Indonesia.

CFD Solo, Dishubkominfo Solo mengajak warga membuat topi daur ulang di HUT ke-6 CFD Solo.

Solopos.com, SOLO–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo bakal menggelar kegiatan fun walk dalam rangka perayaan HUT ke-6 Solo Car Free Day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, Minggu (29/5/2016).

Advertisement

Fun walk bakal dimulai dari Stadion Sriwedari dan finish di simpang empat Ngarsopuro. Anggota Staf Bidang Teknik Sarana dan Prasaran (Teksar) Dishubkominfo Solo, Betty Amalina R. yang menjadi Panitia Fun Walk bagian pendaftaran, mengatakan bukan hanya fun walk, HUT ke-6 Solo CFD bakal dimeriahkan dengan kompetisi membuat kreasi ikat kepala atau topi dari bahan recycle serta lomba foto selfie menggunakan aplikasi Android Solo Destination.

“Peserta fun walk start dari Stadion Sriwedari dan finish di simpang empat Ngarsopuro dengan menggunakan atribut kepala dari bahan recycle. Kami menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit [smartphone] Samsung Galaxy S7 Edge untuk diberikan kepada peserta dengan cara diundi,” kata Betty kepada Solopos.com di arena CFD Jl. Slamet Riyadi, Minggu (1/5/2016).

Betty menyatakan pendaftaran peserta fun walk tidak dipungut biaya. Menurut dia, pendaftaran hanya bisa dilakukan di booth Dishubkominfo yang berada di depan Plaza Sriwedari saat penyelenggaraan CFD pada 17, 24 April dan 1, 8, 15, 22 Mei 2016. Sebelum datang ke booth Dishubkominfo, lanjut Betty, peserta wajib terlebih dulu me-like fanpage Facebook CFD Solo.

Advertisement

“Calon peserta fun walk wajib menunjukkan bukti like fanpage dan share informasi [tentang kegiatan fun walk] malalui handphone masing-masing. Selain itu, mereka tentu wajib membuat kreasi ikat kepala atau topi dari bahan recycle. Karya tersebut harus dibawa saat pendaftaran langsung dan pelaksaan fun walk,” ujar Betty.

Betty menjelaskan jumlah peserta fun walk tidak dibatasi asal memenuhi syarat. Hanya, khusus 1.000 orang yang menjadi pendaftar pertama akan mendapat kaus gratis dari Dishubkominfo. Menurut dia, semua pendaftar wajib mengisi form yang sudah disiapkan panitia pada saat pendaftaran langsung. Form yang sudah diisi tersebut untuk ditukarkan dengan kupon kaus gratis.

Sedangkan lomba selfie, Betty menerangkan hanya diperuntukan bagi siapa saja yang sudah terdaftar sebagai peserta fun walk. Peserta lomba selfie wajib terlebih dahulu mengunduh aplikasi Solo Destination di aplikasi Play Store (https://goo.gl/6HjvYn). Peserta berfoto selfie menggunakan kreasi ikat kepala atau topi dari bahan recycle dengan background suasana CFD Jl. Slamet Riyadi.

Advertisement

“Foto hasil selfie diunggah ke dalam aplikasi Solo Destination. Jangan lupa mencantumkan nama lengkap sesuai KTP atau sesuai yang tertulis di formulir pendaftaran. Upload foto terakhir pada 23 Mei 2016 pukul 23.00 WIB. Peserta boleh men-share foto melalui sosial media agar mendapat like terbanyak. Satu pemenang utama ditentukan berdasarkan penilaian juri atas kreasi terbaik. Satu pemenang favorit ditentukan berdasarkan like terbanyak di aplikasi Solo Destination,” papar Betty.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Komunikasi dan Informasi Dishubkominfo Solo, Isnan Wihartanto, mengatakan setiap HUT CFD, Dishubkominfo selalu mengangkat isu aktual. Dishubkominfo kali ini menggaungkan tema Reduce Emission and Recycle. Menurut dia, Dishubkominfo ingin menyosialisasikan soal pengurangan gas emisi dan memilih menggunakan kendaraan umum. Selain masyarakat umum, fun walk rencannya diikuti juga oleh perwakilan dari 40 perusahaan berbagai bidang.

“Perusahaan nanti akan mewakilkan 10 orang karyawan untuk turut serta dalam fun walk. Kami anjurkan mereka untuk pakai pakaian seheboh mungkin. Perusahaan kami ajak untuk menyuarakan Reduce Emission and Recycle. Mereka boleh mengekplore identitas perusahaan masing-masing. Kami sudah sediakan tempat di garis finis untuk mereka cat walk, menyapa pengunjung dan tamu,” jelas Isnan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif