Sport
Minggu, 1 Mei 2016 - 19:00 WIB

ARSENAL VS NORWICH : Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (Twitter)

Arsenal vs Norwich berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memetik kemenangan saat menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016. Kesabaran dinilai menjadi kunci kemenangan The Gunners di laga itu.

Advertisement

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (30/4/2016) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol anak asuh Arsene Wenger itu dicetak oleh Danny Welbeck.

Arsenal memang mendominasi di laga tersebut, tapi mereka terlihat buruk dalam penyelesaian akhir. Dari 14 tembakan yang dicatatkan, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Dan hanya satu pula yang berujung gol.

Hal itu tak terlepas dari solidnya lini belakang Norwich. Tak hanya itu, Norwich juga memberikan perlawanan ang cukup ketat. Mereka bahkan hanya kalah dua tembakan dari Arsenal, dan mencatatkan tembakan ke arah gawang yang sama.

Advertisement

Kiper Arsenal, Petr Cech, pun memuji perlawanan Norwich. Meski begitu, dia menyebut timnya layak menang. Menurut cech, kesabaran menjadi kunci kemenangan di laga ini.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit untuk kami karena mereka jelas sangat brilian dalam periode waktu yang lama,” ujar Cech seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (1/5/2016).

“Mereka bertahan dengan baik dan sangat kompak. Saat mereka menguasai bola, mereka berbahaya dengan serangan baliknya.”

Advertisement

“Kami terus waspada dan kami harus bersabar. Membutuhkan waktu untuk bisa memecah kebuntuan, karena ketekunan dan kesabaran kami, kami mendapatkan gol yang sangat vital untuk kami,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif