Sport
Sabtu, 30 April 2016 - 01:00 WIB

VILLARREAL VS LIVERPOOL : Pemain Liverpool Boleh Kecewa, Tapi Tak Perlu Lama-Lama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter)

Villarreal vs Liverpool berhasil dimenangankan tuan rumah.

Solopos.com, VILLARREAL – Liverpool akhirnya menelan kekalahan di Liga Europa 2015/2016. Setelah 12 laga beruntun tak terbendung, The Reds akhirnya terjungkal di kandang Villarreal pada leg I babak semifinal Liga Europa.

Advertisement

Bertanding di El Madrigal, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor tipis 1-0. Ironisnya, gol kemenangan Villarreal itu dicetak di masa injury time. Di saat laga seperti akan berakhir imbang tanpa gol, Adrian Lopez mampu merobek gawang Simon Mignolet setelah memanfaatkan umpan Denis Suarez.

Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Bola kemudian disodorkan ke Suarez yang berdiri di sisi kanan, dia langsung berlari cepat meninggalkan penjagaan Kolo Toure. Tinggal berhadapan dengan Mignolet, Suarez memberikan bola ke Lopez. Dengan tenang, Lopez menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui itu adalah hasil yang mengecewakan. Tapi dia meminta anak asuhnya untuk tidak berlarut-larut dalam meratapi kekalahan. Dia menegaskan masih ada leg kedua di Anfield yang bisa mengubah kedudukan.

Advertisement

“Ini bukan momen untuk kecewa. Jika para pemain ingin marah selama 10 menit maka lakukan dan move on,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/4/2016).

“Sejujurnya ini masih leg pertama. Pikiran pertama saya adalah ‘Maaf, tapi ini belum selesai, Anda harus datang ke Anfield juga dan kami akan siap’,” sambungnya.

“Dengan bantuan publik Anfield kami bisa melakukannya, tapi jangan bandingkan dengan Dortmund,” papar manajer asal Jerman itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif