Reaksi orang Korea Selatan saat ditanya soal Indonesia. (Istimewa/Youtube) Reaksi orang Korea Selatan saat ditanya soal Indonesia. (Istimewa/Youtube)
Sabtu, 30 April 2016 16:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO UNIK YOUTUBE
Duh, Begini Jawaban Remaja Korea Saat Ditanya tentang Indonesia

Video unik Youtube kali ini memperlihatkan reaksi remaja Korea Selatan saat ditanya soal Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Deman “Korean Wave” beberapa kali melanda remaja Indonesia. Sejumlah ikon “Hallyu Star” Korea Selatan seperti Lee Min Ho dan Song Joong Ki lekat di benak remaja Indonesia. Fenomena ini membuat remaja Indonesia sedikit banyak mengenal Korea Selatan.

Bukan hanya Hallyu Star, variety show seperti Running Man, dan grup vokal fenomenal seperti Super Junior hingga EXO menjadi begitu terkenal. Sadar akan hal ini, sejumlah tokoh dunia hiburan Korea Selatan menjadikan Indonesia sebagai salah satu bidikan yang cukup menggiurkan.

Indonesia juga menjadi cukup terkenal bagi artis-artis K-Pop ini. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah artis K-Pop yang mulai memamerkan kegiatan mereka di Indonesia. Bebrapa bahkan memakai bahasa Indonesia untuk menarik minat pasar.

Maka tak jarang muncul anggapan bahwa orang Korea Selatan begitu akrab dengan nama Indonesia. Namun, apakah anggapan ini benar?

Seorang Youtubers Korea, YoHoney, baru-baru ini membuat sebuah video menarik. Dia mewawancarai sejumlah remaja Korea tentang pengetahuannya mengenai Indonesia. Hasilnya?

Kebanyakan dari mereka menjawab tidak tahu, atau pernah mendengar namanya saja, bahkan sebagian dari mereka terkejut ketika tahu bahwa Bali ada di Indonesia.

“Bali? tempat yang biasa untuk pariwisata?” jawab salah satu dari remaja Korea. YoHoney pun menjawab bahwa Bali ada di Indonesia, dan remaja itu terkejut dan mengaku tidak tahu kalau Bali sebenarnya adalah bagian dari Indonesia.

“Orang kalau ke Bali tidak pernah bilang ‘aku liburan ke Indonesia’ tapi mereka bilang kalau mereka berlibur ke Bali, jadi aku tidak tahu,” begitu percakapan lainnya.

Bagi Indonesia, barangkali hal ini terdengar miris. Pasalnya, bukan hanya artis K-Pop, Sejumlah Youtubers Korea juga membidik Indonesia sebagai pasar yang cukup menggiurkan.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…