Lifestyle
Sabtu, 30 April 2016 - 08:20 WIB

TIPS KESEHATAN : Suka Simpan Dompet di Saku Celana? Ini Dampaknya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/orange.co.uk

Tips kesehatan, meletakan dompet di saku celana bagian belakang mempengaruhi bentuk tulang ekor.

Harianjogja.com, AMERIKA — Bagi Anda yang suka bepergian dan menyimpan segala sesuatu, berhati-hatilah.

Advertisement

Dilansir dari Mirror, Kamis (28/4/2016), kebiasan menyimpan segala sesuatu di dompet, seperti nota, kupon hingga uang sebaiknya dikurangi. Disarankan menyimpan benda-benda itu dalam tas tangan atau tas ransel. Sebab kebiasaan ini dapat menimbulkan risiko.

Bukan hanya risiko kecopetan yang diperoleh, melainkan kesehatan Anda yang jadi taruhan. The Huffington Post, ahli tulang belakang, Arnie Angrist yang berbasis di New York menyampaikan sebuah “dompet gemuk” yang disimpan di saku celana bagian belakang dapat mempengaruhi tulang belakang, pinggul, leher, panggul maupun pantat.

Mengapa?
Dokter menjelaskan duduk di atas dompet dapat menimbulkan asimetris atau ketidakseimbangan yang mempengaruhi panggul dan pinggul. Duduk dengan satu sisi pantat yang lebih tinggi juga mempengaruhi tulang belakang dan leher.

Advertisement

Seorang profesor dari klinik ilmu pengetahuan Universitas Bridgesport, Chris Good menambahkan kebiasaan ini juga dapat mengakibatkan tulang belakang bengkok. Ahli tulang belakang ini mengatakan tanpa penanganan tepat, kebiasaan ini dapat menimbulkan masalah serius di tulang belakang, persendian hingga otot. Pasien pun dapat mengalami rasa sakit yang hebat bahkan kerusakan permanen.

Dr. Good menuturkan menyimpan sebuah dompet di kantong belakang dapat mnegakibatkan iritasi sejumlah struktur, seperti syaraf, otot, pembuluh darah atau urat darah yang halus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif