Ilustrasi guru di Jepang. (Istimewa)
Sabtu, 30 April 2016 23:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Internet Share :

TAHUKAH ANDA?
Jangan Ngeres! Ini Makna Sebenarnya “Ikeh-Ikeh” dan “Kimochi”

Tahukah Anda? Kata-kata dalam bahasa Jepang yang sering digunakan di film dewasa sebenarnya tak bermakna negatif.

Solopos.com, SOLO – Penikmat Japan Adult Video (JAV) barangkali sudah tak asing dengan istilah “ikeh-ikeh” dan “kimochi.” Kata-kata ini sering muncul dalam sebuah ilustrasi kreatif (meme).

Istilah “ikeh-ikeh” dan “kimochi” sering muncul dalam dialog film esek-esek Jepang atau JAV. Tak jarang istilah ini juga dimunculkan dalam meme yang tak berhubungan dengan JAV. Hal ini kadang membuat netizen penasaran.

“Ikeh-Ikeh” atau “Ikkeh” sebenarnya berasal dari kata “Ikei” yang berarti “terus.” Lantaran didengar dalam film-film dewasa, istilah ini menjadi terdengar tak begitu jelas.

Sedangkan makna “kimochi” sebenarnya adalah “perasaan.” Kata ini dipakai untuk menunjukkan segala sesuatu yang menyangkut perasaan. Entah itu perasaan jijik, perasaan senang, perasaan enak, perasaan sedih dan lain sebagainya. Kata ini sangat tergantung kata di belakang ataupun di depan.

Jadi, “ikeh ikeh kimochi” tidak melulu dipakai dalam JAV.Contoh lain dari makna istilah ini dapat disamakan dengan “feeling good pleasure” dalam konteks yang negatif.

Sedangkan kamus bahasa gaul, Kamusslang mengkategorikan “Kimochi” sebagai istilah cabul. “Kata ini berasal dari Bahasa Jepang yang secara harafiah berarti “perasaan” dengan penulisan ???. Karena banyak diucapkan di dalam film-film JAV, kata Kimochi sering dikaitkan sebagai kata-kata por*o [cabul].”

Selain dua istilah ini, ada beberapa kata lain yang cukup melekat di benak penggemar JAV. Beberapa diantaranya adalah “Yamate Kudasai (sudah cukup)”, “hayakku (cepat)”, “Senpai (kakak kelas)” dan “Dame (jangan).” Kecuali “senpai”, beberapa istilah yang disebut belakangan tidak begitu populer di kalangan pembuat meme.

lowongan pekerjaan
OPERATOR SPBU, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Bukan KDRT, Ternyata Ini Kejadian yang Bikin Mata Nini Karlina Lebam

Nini Carlina sempat membuat heboh dengan unggahan foto wajah lebam. Solopos.com, JAKARTA – Pedangdut Nini Carlina akhirnya buka suara usai mengunggah foto wajah lebam di akun Instagram. Nini menegaskan bahwa wajah lebamnya terjadi karena insiden dengan sang anak, bukan lantaran…