News
Sabtu, 30 April 2016 - 11:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: BUM Desa Biayai Jaminan Kesehatan 548 Warga

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 April 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Warga Sragen meminta tim terpadu P4GN Sragen melakukan inspeksi mendadak (sidak) lagi untuk mengambil sampel urine 45 anggotaDPRD Sragen.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (30/4/2016). Kabar lain, sebanyak 548 warga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan premi dibayar badan usaha milik (BUM) desa tersebut. Mereka mendapatkan fasilitas kesehatan kelas III.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 30 April 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 30 April 2016;

PEMBERANTASAN NARKOBA: P4GN Harus Sidak Ulang ke DPRD

Warga Sragen meminta tim terpadu P4GN Sragen melakukan inspeksi mendadak (sidak) lagi untuk mengambil sampel urine 45 anggota DPRD Sragen.

Advertisement

Permintaan itu disampaikan penasihat LSM Masyarakat Peduli Anggaran (Mapan) Sragen, Handoko, ketika ditemui Espos, Jumat (29/4) sore. Permintaan itu ter kait sikap 30 anggota DPRD Sragen yang enggan mengikuti tes urine yang dilakukan P4GN di Kantor DPRD.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KAFE PELAJAR: Tempat Kongko Sambil Bikin PR

Advertisement

Tiga meja berukuran semeter persegi, beratap payung warna-warni, dan dikelilingi kursi plastik putih ditata di tengah halaman Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cita Nanda. Di sampingnya terdapat tiga meja lesehan berukuran semeter persegi yang ditata di tepi kolam renang anak-anak. Setiap meja bersalut vinil dengan hiasan kalimat motivasi hingga rumus pelajaran fisika.

Meja-meja itu adalah perabotan Cafe Pelajar Domil di Jl. Padjajaran Timur I No.26, Sumber, Banjarsarsari, Solo. Espos datang ke kafe itu Kamis (28/4) sore. Kafe itu di lahan seluas 540 meter persegi milik keluarga Haryono, 55, warga Kelurahan Sumber RT 004/RW 011.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

FASILITAS KESEHATAN: BUM Desa Biayai Jaminan Kesehatan 548 Warga

Sebanyak 548 warga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan premi dibayar badan usaha milik (BUM) desa tersebut. Mereka mendapatkan fasilitas kesehatan kelas III.

Berdasarkan data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Klaten, jumlah penduduk Desa Ponggok 2.040 jiwa. Sebanyak 1.607 jiwa telah terdaftar dalam program JKN.

Sebanyak 115 orang peserta program JKN yang dibiayai BUM Desa mendapatkan kartu kepesertaan mereka pada Jumat (29/4). Sementara 433 jiwa lainnya juga akan terdaftar dalam program JKN yang dibiayai BUM desa. Saat ini masih dalam proses pendataan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KINERJA PEMERINTAH: Pelayanan Publik Belum Sepenuhnya Transparan

Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah menilai pelayanan publik di Kota Solo masih dalam zona kuning atau belum sepenuhnya transparan.

Mayoritas keluhan masyarakat terkait pelayanan perizinan. Demikian penjelasan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid, saat dijumpai Espos di sela-sela menghadiri acara di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin, Solo, Jumat (29/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif