Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 April 2016 Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 April 2016
Sabtu, 30 April 2016 11:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: BUM Desa Biayai Jaminan Kesehatan 548 Warga

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Warga Sragen meminta tim terpadu P4GN Sragen melakukan inspeksi mendadak (sidak) lagi untuk mengambil sampel urine 45 anggotaDPRD Sragen.

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (30/4/2016). Kabar lain, sebanyak 548 warga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan premi dibayar badan usaha milik (BUM) desa tersebut. Mereka mendapatkan fasilitas kesehatan kelas III.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 30 April 2016;

PEMBERANTASAN NARKOBA: P4GN Harus Sidak Ulang ke DPRD

Warga Sragen meminta tim terpadu P4GN Sragen melakukan inspeksi mendadak (sidak) lagi untuk mengambil sampel urine 45 anggota DPRD Sragen.

Sidak ulang oleh tim terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Sragen itu harus dilakukan agar citra DPRD tidak jatuh.

Permintaan itu disampaikan penasihat LSM Masyarakat Peduli Anggaran (Mapan) Sragen, Handoko, ketika ditemui Espos, Jumat (29/4) sore. Permintaan itu ter kait sikap 30 anggota DPRD Sragen yang enggan mengikuti tes urine yang dilakukan P4GN di Kantor DPRD.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KAFE PELAJAR: Tempat Kongko Sambil Bikin PR

Tiga meja berukuran semeter persegi, beratap payung warna-warni, dan dikelilingi kursi plastik putih ditata di tengah halaman Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cita Nanda. Di sampingnya terdapat tiga meja lesehan berukuran semeter persegi yang ditata di tepi kolam renang anak-anak. Setiap meja bersalut vinil dengan hiasan kalimat motivasi hingga rumus pelajaran fisika.

Meja-meja itu adalah perabotan Cafe Pelajar Domil di Jl. Padjajaran Timur I No.26, Sumber, Banjarsarsari, Solo. Espos datang ke kafe itu Kamis (28/4) sore. Kafe itu di lahan seluas 540 meter persegi milik keluarga Haryono, 55, warga Kelurahan Sumber RT 004/RW 011.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FASILITAS KESEHATAN: BUM Desa Biayai Jaminan Kesehatan 548 Warga

Sebanyak 548 warga Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan premi dibayar badan usaha milik (BUM) desa tersebut. Mereka mendapatkan fasilitas kesehatan kelas III.

Berdasarkan data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Klaten, jumlah penduduk Desa Ponggok 2.040 jiwa. Sebanyak 1.607 jiwa telah terdaftar dalam program JKN.

Sebanyak 115 orang peserta program JKN yang dibiayai BUM Desa mendapatkan kartu kepesertaan mereka pada Jumat (29/4). Sementara 433 jiwa lainnya juga akan terdaftar dalam program JKN yang dibiayai BUM desa. Saat ini masih dalam proses pendataan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KINERJA PEMERINTAH: Pelayanan Publik Belum Sepenuhnya Transparan

Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah menilai pelayanan publik di Kota Solo masih dalam zona kuning atau belum sepenuhnya transparan.

Mayoritas keluhan masyarakat terkait pelayanan perizinan. Demikian penjelasan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid, saat dijumpai Espos di sela-sela menghadiri acara di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin, Solo, Jumat (29/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…