Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 30 April 2016
Sabtu, 30 April 2016 10:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Persis Vs PSGC di ISC 2016 hingga Penembakan Misterius Magelang

Solopos hari ini memberitakan paket kebijakan ekonomi hingga penembakan misterius di Magelang.

Solopos.com, SOLO – Polisi menangkap pria berinisial SR, 33, warga Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang, Jumat (29/4/2016) dini hari. SR diduga terlibat dalam teror penembakan terhadap 13 perempuan.

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (30/4/2016). Selain berita ini, kabar Persis Solo di laga ISC hingga paket kebijakan ekonomi juga menjadi headline Solopos hari ini.

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 30 April 2016;

PAKET KEBIJAKAN EKONOMI: Butuh Respons Cepat Pemda

Pemerintah pusat harus mengawal kebijakan yang memberikan kemudahan berusaha bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dibutuhkan respons cepat pemerintah daerah (pemda) agar kebijakan itu optimal.

Salah satu hambatan kebijakan itu adalah pola pikir pemda yang mengandalkan retribusi dan pajak dari perizinan sebagai pendapatan asli daerah (PAD). Wakil Ketua Bidang Industri Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, David R. Wijaya, mengatakan selama ini izin gangguan atau HO dan izin mendirikan bangunan (IMB) cukup sulit sehingga menjadi kendala pengurusan legalitas perusahaan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERSIS SOLO VS PSGC CIAMIS: Tuan Rumah Tak Boleh Gegabah

Persis Solo akan melakoni ujian pertama di babak penyisihan Grup III Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dengan menjamu PSGC Ciamis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/4) pukul 19.00 WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persis dituntut tak demam panggung karena duel tersebut adalah laga pembuka ISC B dan akan disaksikan ribuan suporter dari Solo dan sekitarnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SOLO 24 JAM MENARI: Tari, Selfie, dan Generasi Narsis

Ribuan warga memeriahkan Hari Tari Dunia lewat Solo 24 Jam Menari. Simak ulasan wartawan Solopos, Kharisma Dhita Retnosari, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TEROR KE WARGA: Kakak-Adik Diduga Terlibat Penembakan Misterius

Polisi menangkap pria berinisial SR, 33, warga Magersari, Magelang Selatan, Kota Magelang, Jumat (29/4) dini hari. SR diduga terlibat dalam teror penembakan terhadap 13 perempuan.

Aparat Polresta Magelang juga mengejar adik SR, SS, yang diduga terlibat. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan senapan angin yang telah dimodifi kasi, amunisi, dua pedang, dan pemukul. SR ditangkap saat mengonsumsi sabu-sabu. ”Adiknya kami cari, tidak ada,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto di kantornya, Jl. Alunalun Selatan, Kota Magelang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…