Poster Captain America: Civil War. (imdb.com)
Sabtu, 30 April 2016 17:40 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Layar Share :

SERBA LIMA
5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan tentang Captain America: Civil War!

Serba lima kali ini mengulas tentang hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat nonton Captain America: Civil War.

Solopos.com, SOLO – Captain America: Civil War menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu sepanjang 2016. Maka tak heran jika pada pemutaran pekan perdana film ini dibanjiri banyak penonton.

Bagi Anda yang berniat menonton film ini, Solopos.com, menghadirkan ulasan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat nonton film ini.

Dirangkum dari sejumlah sumber tepercaya, Sabtu (30/4/2016), inilah lima hal penting yang perlu diperhatikan saat nonton Captain America: Civil War;

Pelajari Karakter di Komik Marvel

Sejumlah karakter superhero Marvel bertebaran di film Captain America: Civil War. Meski begitu, sejumlah karakter tidak akan diperkenalkan secara langsung. Karenanya, pengetahuan tentang karakter Marvel akan membuat penonton lebih mudah menikmati film ini.

Blackpanter, salah satu karakter Marvel yang bakal diperkenalkan di Captain America: Civil War. (Istimewa/IGN.com)

Blackpanter, salah satu karakter Marvel yang bakal diperkenalkan di Captain America: Civil War. (Istimewa/IGN.com)

Tonton The Avengers

Captain America: Civil War adalah puncak dari konflik yang muncul setelah peperangan di film-film The Avengers sebelumnya. Maka, agar dapat memahami plot cerita film ini, penonton disarankan untuk melihat film-film The Avengers sebelumnya.

ilustrasi (ifc.com)

The Avengers (ifc.com)

Sejauh ini rumah produksi Walt Disney telah merilis dua episode The Avengers. Dua film ini meliputi Marvel’s The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Sedangkan episode selanjutnya adalah Avengers: Infinity War yang direncanakan rilis Mei 2019.

Winter Soldier & Iron Man

Selain The Avengers, film Captain America: Winter Soldier dan film-film Iron Man  punya hubungan erat dengan cerita film ini. Terutama Winter Soldier lantaran Civil War akan banyak bercerita tentang karakter Bucky.

Adegan Captain America Winter Soldier (collider.com)

Adegan Captain America Winter Soldier (collider.com)

Ada 2 Post-Credit Scene

Post-credit scene hampir selalu jadi bagian dari film-film Marvel. Untuk kali ini, Civil War akan menghadirkan dua post-credit dimana yang pertama akan hadir setelah cast credit dan yang kedua akan muncul di paling ujung credit ending.

Kubu Iron Man di Civil Wars. (Istimewa/Youtube)

Kubu Iron Man di Civil War. (Istimewa/Youtube)

Kedua post-ending credit ini cukup penting lantaran akan memperkenalkan proyek super-hero Marvel yang bakal muncul di bioskop selanjutnya.

Jangan Sebarkan Spoiler

Spoiler adalah bocoran plot cerita atau adegan yang muncul di film atau cerita tertentu. Menyebarkan spoiler dinilai sebagai perbuatan yang menyebalkan.1fd0075bec251b9f0a6f590d8e6e221b

Di negara-negara seperti Amerika Serikat atau Korea Selatan, menyebarkan spoiler film menjadi masalah yang sangat serius. Apalagi jika yang disebarkan adalah spoiler dari adegan akhir atau ending.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…