Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidaya saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY) Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat saat acar Sertijab di Mapolda DIY, Jumat (22/4/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Polda DIY)
Sabtu, 30 April 2016 22:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

SELEKSI POLRI
Kapolda Sebut "Penembak di Atas Kuda", Siapa Dia?

Seleksi Polri diharapkan Kapolda DIY agar tidak ada kecurangan

Solopos.com, SLEMAN – Kapolda DIY Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mengawasi proses seleksi penerimaan anggota Polri yang kini digelar secara terpadu. Jika melihat adanya potensi kecurangan diminta segera melaporkan.

Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat mengakui, adanya pihak yang mungkin berupaya mencari keuntungan pribadi dalam proses seleksi penerimaan Polri pada 2016.

Meski tidak menyebut dengan istilah kasar sebagai calo, namun ia menamakan dengan kalimat, penembak di atas kuda. Menurutnya para penembak di atas kuda dalam proses seleksi bisa dilakukan siapa saja.

Namun ia enggan menyinggung terkait kemungkinan berasal dari oknum anggota. Tetapi Prasta menegaskan, bahwa penembak di atas kuda, akan menyampaikan kepada peserta yang telah lolos seleksi untuk meminta sejumlah uang dengan alasan sudah memberikan bantuan dalam melancarkan seleksi.

“Memang ada yang namanya penembak di atas kuda itu. Seolah-olah dia membantu [bisa melancarkan] lalu meminta [sejumlah uang],” ungkapnya, Kamis (28/4/2016).

Ia berjanji akan menindak tegas siapapun yang berani mencoba memanfaatkan proses seleksi itu untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…