Ilustrasi menghitung uang kertas rupiah (Rahmatullah/JIBI/Bisnis) Ilustrasi menghitung uang (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)
Sabtu, 30 April 2016 07:40 WIB Bernadheta Dian/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PEMBAYARAN ONLINE
Memberi Kemudahan dan Mendorong Mahasiswa untuk Menabung

Pembayaran online memudahkan mahasiswa untuk membayar kuliah dan 30menabung.

Solopos.com, SLEMAN-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Brigjen Katamso Jogja menjalin kerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dalam hal sistem pembayaran online mahasiswa. Selain memudahkan mahasiswa dalam membayar biaya kuliah, kerjasama ini juga untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk menabung.

Dalam sambutannya, Kepala BRI Kantor Cabang Brigjen Katamso Jogja Prawoto mengatakan kesadaran masyarakat untuk menabung perlu ditumbuhkan. “Pak Jokowi menyampaikan kalau masyarakat yang sudah menabung baru 21,46 persen, padahal Malaysia sudah 90 persen dan Thailand 70 persen,” kata Prawoto dalam sambutannya di UAJY, Jumat (29/4).

Maka dari itu, lanjut Prawoto, BRI mendorong masyarakat untuk menjalin hubungan dengan bank, salah satunya dengan program menabung. Sistem online memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk mengakses bank. “Bayar lewat agen billing bisa, EDC [Electronic Data Capture] bisa, di kantor kas atau di kantor cabang juga bisa,” tuturnya.

Untuk UAJY sendiri, BRI menyediakan kantor kas di Kampus 3. Selain UAJY, BRI juga sudah menjalin kerjasama dengan hampir semua perguruan tinggi di DIY.

Sementara Rektor UAJY Gregorius Sri Nurhartanto menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan, sistem online ini membuat kewajiban pembayaran biaya kuliah menjadi lebih praktis dna efisien. “Kami harapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Selain penandatangan MoU Sistem Pembayaran Online Mahasiswa, pertemuan antara dua instansi yang dilakukan di Lobi Kampus 2 Santo Thomas Aquinas Babarsari tersebut juga untuk menyerahkan bantuan Rp10 juta dari BRI untuk Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UAJY yang akan mengikuti lomba World Chiore International di Rusia.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…