Sport
Sabtu, 30 April 2016 - 03:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Leicester Hanya Fokus Kunci Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City (Leicestermercury.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat kuat juara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City berada di ambang juara Liga Inggris 2015/2016. Mereka pun akan fokus untuk mengunci gelar juara tersebut dan tak memikirkan yang lainnya.

Advertisement

Leicester memiliki kans untuk menyegel gelar Premier League 2015/2016 akhir pekan ini. Di pekan ke-36 itu, The Foxes akan melawat ke markas Manchester United. Kemenangan di Old Trafford akan membuat mereka taka akan bisa dikejar lagi oleh para rival.

Saat ini Leicester memuncaki klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan koleksi 76 poin. Mereka unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur. Tambahan tiga poin dari Old Trafford akan membuat mereka mengunci gelar juara.

Jika pada akhirnya mereka kalah di tangan MU, Leicester bisa juara jika Tottenham juga kalah. Apalagi The Liliy Whites juga bertandang ke markas tim kuat, Chelsea. Dan apabila skenario itu gagal, Leicester bisa menyegel juara di laga sisa.

Advertisement

Manajer Claudio Ranieri menyatakan Leicester kini hanya fokus pada gelar juara. Apalagi timnya tinggal selangkah lagi meraih hal tersebut. Jika benar bisa juara, Leicester akan mendapatkan gelar Premier League untuk kali pertama.

Demi mengukir sejarah itu, Ranieri meminta anak asuhnya untuk tetap fokus. Apalagi mereka sudah tak berkompetisi di ajang lain karena sudah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga Inggris. “Sekarang kami berfokus untuk memenangkan titel. Cuma itu,” kata Ranieri seperti dikutip dari Leicester Mercury, Jumat (29/4/2016).

Munculnya Leiceter menjadi kandidat juara Liga Inggris 2015/2016 ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya musim lalu, mereka menjadi tim yang terlibat dalam persaingan keluar dari zona degradasi. Dan semusim sebelumnay mereka masih berkompetisi di kasta bawah Liga Inggris.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif