Leicester City (Leicestermercury.co.uk)
Sabtu, 30 April 2016 03:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Leicester Hanya Fokus Kunci Gelar Juara

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat kuat juara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City berada di ambang juara Liga Inggris 2015/2016. Mereka pun akan fokus untuk mengunci gelar juara tersebut dan tak memikirkan yang lainnya.

Leicester memiliki kans untuk menyegel gelar Premier League 2015/2016 akhir pekan ini. Di pekan ke-36 itu, The Foxes akan melawat ke markas Manchester United. Kemenangan di Old Trafford akan membuat mereka taka akan bisa dikejar lagi oleh para rival.

Saat ini Leicester memuncaki klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan koleksi 76 poin. Mereka unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur. Tambahan tiga poin dari Old Trafford akan membuat mereka mengunci gelar juara.

Jika pada akhirnya mereka kalah di tangan MU, Leicester bisa juara jika Tottenham juga kalah. Apalagi The Liliy Whites juga bertandang ke markas tim kuat, Chelsea. Dan apabila skenario itu gagal, Leicester bisa menyegel juara di laga sisa.

Manajer Claudio Ranieri menyatakan Leicester kini hanya fokus pada gelar juara. Apalagi timnya tinggal selangkah lagi meraih hal tersebut. Jika benar bisa juara, Leicester akan mendapatkan gelar Premier League untuk kali pertama.

Demi mengukir sejarah itu, Ranieri meminta anak asuhnya untuk tetap fokus. Apalagi mereka sudah tak berkompetisi di ajang lain karena sudah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga Inggris. “Sekarang kami berfokus untuk memenangkan titel. Cuma itu,” kata Ranieri seperti dikutip dari Leicester Mercury, Jumat (29/4/2016).

Munculnya Leiceter menjadi kandidat juara Liga Inggris 2015/2016 ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya musim lalu, mereka menjadi tim yang terlibat dalam persaingan keluar dari zona degradasi. Dan semusim sebelumnay mereka masih berkompetisi di kasta bawah Liga Inggris.

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…