News
Sabtu, 30 April 2016 - 05:20 WIB

KISAH UNIK : Burung Camar Ini "Hidup" Lagi Setelah Ditelan Tuna

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ikan tuna memuntahkan burung camar hidup-hidup (MIrror)

Kisah unik mengenai burung camar yang sempat dimangsa ikan tuna.

Harianjogja.com, SPANYOL — Kisah unik berikut mengenai burung camar yang “hidup” lagi setelah ditelan ikan tuna.

Advertisement

Dikutip dari Mirror, Kamis (28/4/2016), cerita ini bermula saat seekor tuna besar tengah di sebuah pelabuhan di Spanyol. Turis-turis tersebut melemparkan sarden sebagai pakan tuna.

Melihat hal ini, seekor camar terbang rendah dan berusaha mencuri makan malam itu. Beberapa detik sebelum makan sarden, burung camar ini berusaha mengambilnya, tetapi upaya burung putih itu sia-sia. Sebab dia justru ikut tertelan bersamaan dengan sarden.

Menyadari dirinya menelan makanan diluar kapasitas dan tak dapat ditelan, tuna ini langsung memuntahkan burung camar itu. Reaksi spontan ini memberikan peluang bagi burung camar untuk kabur.

Advertisement

Kejadian lucu ini berhasil direkam seorang pelaut, Robert Llorens Sulivera, 47. Saat kejadian, Robert tengah berjalan bersama istri dan bayi, lalu mereka berhenti sesaat untuk melihat orang memberikan makanan sarden pada tuna di pelabuhan. Peristiwa ini terjadi di dekat rumah Robert, di Girona, Spanyol.

“Saya sedang di pelabuhan, saat itu tuna-tuna dapat terlihat di pelabuhan setiap hari selama beberapa bulan. Orang-orang melemparkan sarden untuk memberi makan tuna, ketika seekor burung camar berupaya merebut mangsa, tuna ini melahap keduanya sekaligus,” kata dia.

Setelah beberapa saat, tuna itu memuntahkan burung camar. Burung ini pun segera berenang dan terbang tinggi. Saya dan orang yang melihat hal ini hanya bisa tertawa,” tutup dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Burung Camar Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif