Surat cinta (Mirror/Imgur) Surat cinta (Mirror/Imgur)
Sabtu, 30 April 2016 10:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Internasional Share :

KISAH INSPIRATIF
Mengharukan, Begini Surat Cinta yang Ditinggalkan Suami Sebelum Meninggal

Kisah inspiratif mengenai seorang laki-laki yang menuliskan surat cinta pada istri sebelum ajal menjemput.

Solopos.com, JOGJA — Rasa “hangat” dapat datang dari tempat dan waktu yang aneh, misalnya saat orang yang kita cinta telah meninggal.

Dilansir dari Mirror, Kamis (28/4/2016), sebuah sura cinta romantis ditemukan beberapa bulan setelah sang penulis meninggal. Melalui media sosial, Imgur, seseorang mengunggah foto surat yang ditulis di bagian belakang kursi, lengkap dengan penjelasannya.

“Ayahku meninggal 26 Februari lalu saat berusia 51 tahun karena pembuluh darahnya pecah. Dia menulis surat ini dengan cara mengukir di kursi logam.”

Surat itu berisi

Aku mencintaimu Becca. Apapun harinya hari ini, aku berharap hari ini hari yang baik. Tuhan menjawab doaku saat dia memberikanmu padaku.

Aku tahu hari-hari bersamamu adalah yang waktu terbaik yang pernah aku jalani, aku bersyukur.

Aku tak yakin apakah kamu akan melihat tulis ini, tetapi jika kamu menemukannya, aku ingin kamu mengetahui aku sangat mencintamu.

Jika ada satu hal yang ingin kulakukan selama hidup, aku ingin menjadi baik untukmu, seperti kau untukku. Jika aku dapat melakukannya, aku akan menjadi laki-laki paling bahagia yang pernah hidup. Aku mencintamu istriku yang cantik-Mason.

Mason turut memberikan catatan kecil dalam suratnya. Terima kasih atas cinta yang diberikan teman-teman. Tak perlu mengirimkan sesuatu padaku. Aku hanya meminta kalian dapat saling mencintai satu sama lain sehingga kedamaian itu ada. Ciptakan dunia yang lebih baik.

Menanggapi surat ini, seorang netizen mengatakan,”Surat ini mengharukan. Inilah yang disebut romantis. Sebenarnya dia tak tahu apakah istrinya akan melihatnya [surat]. Tapi dia tahu hal itu akan terjadi. Karena itu dia melakukan ini.”

Sementara yang lainnya mengatakan,”Hanya laki-laki sejati yang mengekpresikan perasaan seperti ini.”

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. Djerapah Megah Plasindho, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…