Greysia/Nitya menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org) Greysia/Nitya menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)
Sabtu, 30 April 2016 23:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6.com Raket Share :

KEJUARAAN ASIA BADMINTON 2016
Main 2 Jam 41 Menit, Greysia/Nitya Gagal ke Final

Kejuaraan Asia Badminton 2016 mengabarkan kekalahan Greysia/Nitya.

Solopos.com, WUHAN — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal melangkah ke final Kejuaraan Asia Badminton 2016 setelah dikalahkan pasangan Jepang.

Ganda putri Indonesia itu kalah dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-24 dalam waktu dua jam 41 menit di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu malam WIB (30/4/2016).

Di set pertama, Greysia/Nitya selalu memimpin perolehan angka. Mulai dari 2-0, 6-2, hingga 11-5. Naoko/Kurumi sempat memperkecil skor menjadi 12-14. Namun, enam poin beruntun yang diraih Greysia/Nitya membuat pasangan ini unggul 20-12. Greysia/Nitya menutup set pertama dengan skor 21-13.

Situasi berbalik di set kedua. Giliran Naoko/Kurumi yang sering unggul dalam perolehan angka. Greysia/Nitya memang sempat menyamakan skor dan sekali berbalik unggul. Tapi, Naoko/Kurumi tak terbendung untuk memenangi set kedua.

Pada set ketiga atau penentuan, Greysia/Nitya memulai laga dengan baik dengan unggul 6-1. Namun, secara perlahan Naoko/Kurumi mampu memperkecil skor dan berbalik unggul 13-12.

Setelah itu, pertandingan berlangsung ketat. Naoko/Kurumi punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi, Greysia/Nitya lagi-lagi mampu menyamakan skor dan memaksa deuce. Setelah tiga kali deuce, Greysia/Nitya akhirnya harus mengakui keunggulan Naoko/Kurumi.

Dengan kalahnya Greysia/Nitya, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya ke final  Kejuaraan Asia Badminton 2016 setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan wakil Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-16 dan 21-13.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. ARTHA PRIMA FINANCE CAB SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…