Sport
Sabtu, 30 April 2016 - 07:00 WIB

KABAR PELATIH : Wenger Kritik Suporter Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster pendukung Arsenal yang meminta Wenger mundur. (Dailymail.co.uk)

Kabar pelatih Arsene Wenger yang mengkritik suporter Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal sudah dipastikan tak akan mendapat gelar juara musim ini. Pelatih Arsene Wenger pun menyoroti dukungan suporter The Gunners saat timnya berlaga di Emirates Stadium.

Advertisement

Arsenal tersingkir di tiga turnamen yang diikuti musim ini yakni Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Sementara di ajang Liga Premier Inggris, Arsenal sudah tidak bisa menggenggam juara setelah terpaut jauh dari Leicester City dan Tottenham Hotspur yang menjadi kandidat juara.

Hal itu membuat Arsenal dipastikan puasa gelar Premier League selama 12 tahun. Satu hal yang tengah diperjuangkan Arsenal saat ini adalah finis empat besar demi bisa lolo ke Liga Champions musim depan.

Performa tak bagus Arsenal musim ini, menurut Wenger ada imbas dari dukungan suporter. Wenger menilai suporter Arsenal telah menciptakan atmosfer buruk di Emirates Stadium. Atmosfer itu lah yang kerap membuat Arsenal kalah oleh tim kecil di kandang dan berbuntut pada kegagalan memenangi Premier League.

Advertisement

“Kami kalah dalam persaingan liga menghadapi tim-tim kecil, tapi kami bermain di kandang dalam suasana yang sulit. Kita harus menyadari itu, di laga away kami adalah juara, pemenang. Di kandang, menghadapi tim yang lebih kecil, kami kehilangan [gelar juara] liga,” ucap Wenger seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (29/4/2016).

“Klub ini punya nilai-nilai spesial dan berdasar pengalaman saya selama bertahun-tahun, penting untuk tetap bersama dan memberi dukungan pada tim. Tidak mungkin ada sukses tanpa hal itu,” sambungnya.

Arsenal sendiri sempat digadang-gadang menjadi kandidat juara Liga Premier Inggris. Hal itu setelah mereka bersaing di posisi puncak klasemen hingga akhir 2015. Tapi memasuki tahun 2016, performa Arsenal melorot dan menang enam kali dari 16 pertandingan Liga Inggris. Buntutnya, Arsenal terpaut 12 poin dari Leicester City di posisi teratas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif