Rieka Roslan (dua dari kiri) bersama PeDHieR di Studio Radio Solopos FM, Sabtu (30/4/2016). (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com) Rieka Roslan (dua dari kiri) bersama PeDHieR di Studio Radio Solopos FM, Sabtu (30/4/2016). (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com)
Sabtu, 30 April 2016 11:09 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Nada Share :

KABAR ARTIS
Rieka Roslan Boyong PeDHieR Manggung di Solo Square Siang Ini

Kabar artis kali ini datang dari grup vokal PeDHieR.

Solopos.com, SOLO — Grup vokal baru PeDHieR, akan tampil di Solo Square hari ini, Sabtu (30/4/2016), pukul 13.00 WIB. Siapa sih PeDhieR?

PeDHieR adalah grup vokal anak-anak yang dibentuk oleh musisi Rieka Roslan. Tak main-main, untuk penggarapan album perdana PeDHieR bertajuk Salam Rindu ini, Rieka mengerahkan seluruh rekannya di The Groove.

Dalam program bincang-bincang di Radio Solopos FM, Sabtu, Rieka Roslan menuturkan ketertarikannya di dunia industri musik anak-anak. Hal itu bermula dari keprihatinannya, melihat anak-anak kecil yang menyanyikan lagu berlirik orang dewasa.

“Saya memang sedang concern di industri musik anak-anak. Jika kita lihat sekarang, anak-anak kayak enggak ada idola. Terakhir Sherina yang albumnya benar-benar dikemas dengan bagus. Setelah itu lama sekali, baru kemudian muncul CJR,” kata Rieka.

“Saya enggak main-main menggarap musik untuk mereka. Semua teman-teman di The Groove saya kerahkan untuk mereka,” ucap Rieka.

Rieka berpandangan, anak-anak era masa kini tidak memiliki referensi lagu untuk dinyanyikan di usia mereka. Sekalipun ada, lagu anak-anak, Rieka menilai, lagu-lagu itu tidak relevan untuk saat ini dan cenderung membosankan bagi mereka.

PeDHieR sendiri baru terbentuk pada 23 Desember 2015. Semua bermula dari keterlibatan Rieka sebagai coach di ajang kompetisi musik anak-anak La Academia SCTV. Di ajang tersebut, Rieka menemukan empat sosok anak yang memiliki suara berkarakter. Mereka adalah Petra, Dimas, Dhirga, dan Ray.

Rieka pun menjelaskan asal daerah empat member PeDHieR yang ternyata berbeda-beda, dan salah satunya berasal dari Solo.

“Jadi PeDHieR itu singkatan dari nama-nama mereka. Petra dari Solo, Dimas dari Lampung, Dhirga dari Makassar, dan Ray dari Bali,” kata Rieka.

Mumpung berada di kota kelahiran Petra, Rieka pun mengajak seluruh masyarakat Kota Bengawan ini untuk turut mendukung anak asuhnya tersebut.

“Solo harus berbangga memiliki calon bintang seperti Petra. Harus di-push potensinya. Dia ini bisa ngerap, meski vokal suaranya lebih ke jazz juga. Selain nyanyi Petra juga bisa main piano klasik,” terang Rieka.

Petra sendiri tinggal di Cinderejo dan bersekolah di Sekolah Dasar Kristen Kalam Kudus Solo. Di usianya yang masih 11 tahun, Petra kerap mengikuti lomba menyanyi dan tak jarang ia memenanginya. Begitu pula dengan Dimas, Dhirga, dan Ray.

Di album perdana PeDHieR ini, mereka mempersembahkan enam lagu yang diciptakan oleh Rieka Roslan sendiri. Enam lagu itu adalah Akulah Indonesia, Salam Rindu, Cie…Baper…Cie (CBC), My Lovely Family, Bernyanyilah Denganku, dan Peace and Harmony.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…