Skuat PSS Sleman resmi dilaunching di halaman Jogja City Mall, Rabu (27/4/2016) malam. Sebanyak 26 pemain resmi diperkenalkan oleh manajemen PSS Sleman kepada publik sebelum mereka berlaga di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja) Skuat PSS Sleman resmi dilaunching di halaman Jogja City Mall, Rabu (27/4/2016) malam. Sebanyak 26 pemain resmi diperkenalkan oleh manajemen PSS Sleman kepada publik sebelum mereka berlaga di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 30 April 2016 03:20 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

ISC B 2016
Dirga Lasut Menepi di Laga Pertama

ISC B 2016, pemain PSS Sleman asal Manado masih dalam masa pemulihan.

Solopos.com, SLEMAN-Jelang laga perdana di grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PSS Sleman kemungkinan besar akan kehilangan gelandang andalannya, Dirga Lasut. Pasalnya, hingga kini, cedera telapak kaki kanan yang dialami pemain berdarah Manado itu belum juga pulih.

(Baca Juga : PSS SLEMAN : Gaet Dirga Lasut, Incar Mbamba)

Dituturkan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, dirinya tak berani mengambil resiko dengan membawa serta Dirga Lasut dalam skuat menghadapi PSBI Blitar di Stadion Gelora Penataran, Blitar, Minggu (1/5) mendatang. Pasalnya, peran Dirga bagi skuat PSS Sleman diakui Seto terbilang cukup vital. “Takutnya kalau saya paksakan, justru akan bertambah parah,” ucap Seto saat dihubungi wartawan, Kamis (28/4/2016) pagi.

Meski kehilangan salah satu jenderal lapangan tengahnya, Seto tetap optimistis bisa merepotkan tim tuan rumah pada debutnya sebagai pelatih di ajang resmi mendatang. Pasalnya, di posisi yang ditinggalkan Dirga, dirinya masih memiliki sejumlah pemain pelapis. Hanya saja pemain pelapis itu memang masih memiliki jam terbang yang kalah jauh jika dibandingkan dengan Dirga. Sebut saja misalnya Chandra Lukmana dan Oya Winaldo. Kedua pemain muda inilah yang kemungkinan akan menjadi tumpuan Seto mengisi .

posisi gelandang bertahan untuk mendampingi Busari.

Oleh karena itulah ia tetap berharap ada keajaiban pada cedera yang dialami Dirga Lasut. Setidaknya, hingga Jumat (28/4) pagi, dirinya masih akan melihat kondisi terakhir dari pemain bernama lengkap Mahadirga Lasut itu. “Ya semoga saja ada keajaiban, sehingga besok pagi [29/4/2016] kondisi Dirga bisa pulih,” harapnya.

Seto menambahkan, sesuai arahan dari manajemen, dalam laga away pertamanya di ajang ISC B 2016 ini, ia akan membawa rombongan pemain berjumlah 18 orang. Rencananya, rombongan akan bertolak dari Sleman menuju Blitar pada Jumat (28/4) siang.

Sebagai catatan, PSS Sleman saat ini sudah diperkuat 26 pemain. Sebanyak 23 pemain akan didaftarkan manajemen ke panpel penyelenggara untuk ikut serta dalam turnamen sedangkan sisanya magang. Adapun skuat PSS saat diluncurkan lusa lalu adalah Agung Prasetya, Syahrul Fadil, Agung Andri (kiper), Rasmoyo, Eko Pujianto, Dani Pratama, Saefudin, Waluyo, Tulus Septianto, Deny Rumba, dan Rama Yoga (bek), Dicky Prayoga, Mudah Yulianto, Busari, Anang Hadi, Dave Mustaine, Agus Awank, Eko Setiawan, Dirga Lasut, Andi Sandria, Wahyu SUkarta, Oya Winaldo, Chandra Lukmana (tengah), dan Jodi Kurniadhi, Tri Handoko, Rizky Afriansyah (depan).

griya mambu kuning, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…