Oki Setiana Dewi saat salah sebut. (Istimewa)
Sabtu, 30 April 2016 18:40 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Salah Sebut Tanah Bumbu di Banjarmasin, Oki Setiana Dewi Dicibir

Instagram artis Oki Setiana Dewi lagi-lagi diserang netizen.

Solopos.com, SOLO – Oki Setiana Dewi kini makin intens dipantu publik dunia maya (netizen). Usai muncul petisi yang menuntut Oki mencabut gelar ustazah, kini netizen lebih detail memperhatikan kesalahan Oki. Seperti di postingan yang satu ini.

Oki menjadi pergunjingan di media sosial. Perkaranya,  istri dari Ory Vitrio ini mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya yang menginformasikan kepada penggemarnya bahwa hari ini dirinya tidak hadir dalam acara TV yang biasa dipandunya.

“Assalamualaikum sahabat semua, mohon maaf pagi ini saya tidak bisa hadir di Islam Itu Indah dan Curahan Hati Perempuan karena ada peresmian OSD dan pengajian di daerah Tanah Bumbu, Banjarmasin, Insya Allah kita jumpa disana ya, daaa…Assalamualaikum,” ujarnya dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut.

Di postingan itu, netizen ramai-ramai mempertanyakan pernyataan Oki soal Tanah Bumbu di Banjarmasin. “Tanah Bumbu bukan Banjarmasin tapi Kalsel,” tulis akun @nurrahmyamy dan kemudian diikuti puluhan komentar yang serupa yang menyatakan bahwa Tanah Bambu tidak bisa disebut bagian Banjarmasin.

Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan yang dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Kotabaru. Sedangkan Banjarmasin adalah Ibu Kota Kalimantan Selatan.

Bukan hanya soal Tanah Bumbu, sejumlah netizen tampak “usil” membicarakan petisi soal pencabutan gelar ustazah.

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….