Villareal vs Liverpool (Twitter)
Jumat, 29 April 2016 04:58 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

VILLAREAL VS LIVERPOOL
Gol Lopez di Injury Time Taklukkan The Reds

Villareal vs Liverpool berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Solopos.com, VILLARREAL – Villarreal berhasil memetik kemenangan pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2015/2016. Menjamu Liverpool di El Madrigal, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB, Villarreal menang dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim terlihat berimbang di awal babak. Di menit krlima, Liverpool mendapat sebuah peluang bagus. Adam Lallana melakukan akselerasi di sisi kanan kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Joe Allen yang tidak terkawal melepaskan tembakan tapi arahnya masih tepat ke kiper Sergio Asenjo.

Di menit ke-11, Villarreal gantian mengancam. Berawal dari sepak pojok, Roberto Soldado sukses menguasai bola di area pertahanan Liverpool dan kemudian melepaskan sepakan keras. Tapi arah bola masih melebar.

Di menit ke-21, Villarreal memberi tekanan lagi. Para pemain Liverpool berusaha menyapu bola, tapi salah satunya justru mengarah ke Tomas Pina. Namun, bola sepakan Pina masih bisa ditepis Simon Mignolet.

Memasuki menit ke-36, Jonathan Dos Santos memberi ancaman. Ia melakukan penetrasi di sisi kanan lapangan dan mengirim umpan silang ke depan gawang, tapi bola masih kena blok pemain Liverpool. Bola kembali ke arahnya lagi dan Dos Santos melepaskan tembakan walaupun belum tepat sasaran.

Tiga menit jelang turun minum, Villarreal kembali mendapat peluang. Robrto Soldado mendapat bola di tepi kotak penalti Liverpool, tapi sepakannya masih meluncur di samping gawang. Semenit sebelum itu di sisi gawang lain, usaha Philippe Coutinho menembak ke arah gawang Villarreal masih melambung tinggi. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah langsung menekan. Lewat sebuah sepak pojok, Denis Suarez mengirim umpan ke Cedric Bakambu yang tak terkawal. Sayang sundulan Bakambu masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-65, Liverpool mencatat peluang terbaiknya. Roberto Firmino menerima bola di kotak penalti, tak offside, berputar, kemudian menembak. Si kulit bundar menghantam gawang lalu bergulir menjauh.

Di menit ke-87 Villarreal mendapatkan peluang emas. Bakambu menguasai bola dan kemudian menembak, tapi Simon Mignolet masih bisa menerjang bola dan menepisnya. Villarreal kemudian dapat sepak pojok, tapi malah Liverpool yang bisa melakukan serangan balik kendatipun pada akhirnya tendangan Alberto Moreno yang tinggal berhadapan dengan kiper masih melebar.

Memasuki injury time menit akhir, Villarreal mencetak gol. Sebuah umpan lambung Bruno dari garis tengah mengarah ke depan untuk dikuasai Suarez di kanan, yang lantas dengan cermat menyodorkan bola ke tengah menemui Adrian Lopez. Memiliki ruang tembak, si pemain pengganti tak membuang peluang dan menjebol gawang Liverpool. Skor 1-0 itu menutup laga.

Susunan pemain Villarreal vs Liverpool:

Villarreal: Asenjo; Mario, Bailly (Musacchio 76′), Ruiz, Costa, Dos Santos (Castillejo 72′), Bruno, Pina, Suarez, Soldado (Adrian Lopez 74′), Bakambu.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Allen, Lucas, Milner, Lallana, Coutinho (Ibe 46′), Firmino (Benteke 90′).

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…