Foto uang pecahan Rp200.000 yang beredar di media sosial. (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja) Foto uang pecahan Rp200.000 yang beredar di media sosial. (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 29 April 2016 15:18 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

UANG PECAHAN TERBARU
Gambar Uang Pecahan Rp200.000 Beredar, BI Nyatakan Tidak Benar

Uang pecahan terbaru senilai Rp200.000 beredar dalam foto di media sosial

Solopos.com, JOGJA– Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto uang pecahan Rp200.000.

Sejumlah foto yang tidak jelas sumbernya menunjukkan uang tersebut berwarna paduan ungu, biru dan hijau. Tampak gambar pacuan kuda pada salah satu sisinya.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Hilman Tisnawan mengungkapkan informasi tersebut tidak benar. “Bohong ya,” tulisnya, melalui media sosial Whattsap kepada Harianjogja.com.

Terkait informasi yangg beredar mengenai uang pecahan Rp200.000 tersebut Bank Indonesia melalui akun twitter @bank_indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar.

BI menyatakan saat ini, uang Rupiah pecahan terbesar adalah Rp100.000. “Untuk tiap uang pecahan baru yg dikeluarkan, BI akan mengeluarkan pernyataan resmi di media massa & web http://bi.go.id ,” tulis BI dalam twitnya.

Selanjutnya, masih melalui media sosial yang sama, BI mengimbau masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang uagn rupiah, bisa membuka situs resmi BI.

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…