Ilustrasi menggunakan eyeliner (Activeskin.com.au) Ilustrasi (Activeskin.com.au)
Jumat, 29 April 2016 01:10 WIB Andhina Wulandari/JIBI/Bisnis Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Tips Memilih Eyeliner Sesuai Kebutuhan

Tips kecantikan memberikan beberapa trik memilih eyeliner sesuai dengan kebutuhan.

Solopos.com, SOLO – Pengaplikasikan eyeliner mampu membuat riasan dan wajah terlihat lebih “hidup”. Berbagai brand kosmetik menghadirkan beberapa jenis eyeliner sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih eyeliner yang perlu Anda ketahui.

Pensil
Jenis eyeliner ini merupakan salah satu jenis standar, sangat mudah digunakan, dan bisa didapat dengan harga yang relatif murah.

Eyeliner model pensil yang memiliki bahan dasar wax akan lebih mudah diaplikasikan dan tampak lebih nyata di kulit. Selain sangat cocok untuk gaya smoky eyes, eyeliner pensil juga bisa digunakan untuk menggambar alis.

Bagi Anda yang masih pemula, eyeliner jenis ini bisa menjadi pilihan. Mulailah dengan menggarisi mata dari bagian tengah, lalu tarik garis hingga ke ujung luar. Baru kemudian aplikasikan eyeliner dari bagian sudut dalam mata hingga ke bagian tengah.

Untuk membentuk mata tampak lebih besar, sebaiknya garis di sudut dalam lebih tipis ketimbang garis di sudut luar.

Gel
Eyeliner jenis ini biasanya memiliki wadah atau pot, dan untuk pengaplikasiannya akan membutuhkan kuas kecil. Jenis ini juga cocok untuk para pemula yang baru saja mempelajari cara memakai eyeliner, tapi menginginkan tampilan eyeliner yang dramatis.

Eyeliner jenis ini umumnya waterproof atau tahan air, sehingga akan cocok bagi Anda yang kelopak matanya cenderung berminyak.

Cair
Berbeda dengan jenis gel, eyeliner cair memiliki konsistensi seperti cat dan lebih pekat. Penggunaannya mungkin agak sulit dan membutuhkan keahlian serta tangan yang tak mudah goyah.

Jika sudah mahir, jenis eyeliner ini bisa membuat penampilan gaya cat eyes yang lebih dramatis.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…