SR, terduga pelaku teror Magelang setelah ditangkap Polres Magelang Kota, Jumat (29/4/2016). Dia ditangkap saat mengonsumsi sabu-sabu. (Istimewa/Detik) SR, terduga pelaku teror Magelang setelah ditangkap Polres Magelang Kota, Jumat (29/4/2016). Dia ditangkap saat mengonsumsi sabu-sabu. (Istimewa/Detik)
Jumat, 29 April 2016 17:13 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

TEROR JOGJA-MAGELANG
Punya Senapan Angin dan Pakai Sabu, Inilah Penampakan Si Pelaku

Teror Jogja-Magelang mulai menunjukkan titik terang. Setidaknya, satu tersangka pelaku sudah ditangkap.

Solopos.com, MAGELANG — Polisi menemukan sebuah senapan angin laras panjang di kediaman SR, terduga pelaku penembakan misterius di Magelang, Jawa Tengah. Senapan angin itu memiliki kemiripan dengan informasi yang diperoleh polisi terkait kasus itu.

Belum ada penjelasan tentang motif tersangka dalam melancarkan aksinya meneror korban yang berjenis kelamin perempuan. “Dari pengamatan fisik, senapan angin itu ada kemiripan dengan informasi yang diperoleh di lapangan, sehingga saat ini dilakukan pendalaman,” kata Kabag Penum Polri Kombes Suharsono saat dihubungi Detik, Jumat (29/4/2016).

Suharsono menjelaskan, senapan angin yang diamankan polisi itu sudah dimodifikasi. “Sedangkan senapan angin dalam penelitian oleh Puslabfor,” ujarnya.

Ditambahkannya, SR saat ini masih dalam perawatan medis kepolisian karena masih di bawah pengaruh narkoba. “Jadi sekarang masih dicari yang SST, mungkin saudaranya. Yang udah diamankan ini SR. Saat petugas datang, SST sudah tidak ada di tempat,” ujarnya.

Polisi SR pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat yang bersangkutan dicek polisi di rumahnya, ternyata pelaku merupakan kakak beradik. Baca juga: Pelaku Penembakan di Magelang Kakak-Adik, 1 Tertangkap Saat Isap Sabu.

“Adiknya yang kami cari tidak ada. Adiknya bernama SST, baru dua bulan lalu keluar dari lembaga pemasyarakatan karena kasus penganiayaan,” katanya. Baca juga: Diduga Pelaku Bermotif Iseng dan Cari Eksistensi.

Menurut Kapolres Magelang Kota, AKPB Edi Purwanto, SR ditangkap di rumahnya sedang memakai sabu-sabu. SR juga memiliki senapan angin dan barang tersebut sudah diamankan petugas. “Sedangkan senjata yang yang diperkirakan digunakan adiknya belum ditemukan karena dititipkan sama temannya,” katanya.

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…