Otto Samsung (Engadget) Otto Samsung (Engadget)
Jumat, 29 April 2016 04:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Sains Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Samsung Bikin Otto Bisa Pesan Makanan

Teknologi terbaru robot bernama Otto dikembangkan Samsung.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mulai fokus terjun ke teknologi terbaru robot. Robot Samsung bernama Otto itu saat masih dalam wujud prototipe atau desain awal.

Sebagaimana diberitakan Engadget, Kamis (28/4/2016), toko jual beli online Amazon juga memilik teknologi terbaru robot Echo. Sepertinya Samsung ingin membikin robot Otto yang memiliki teknologi yang hampir sama sama seperti Echo.

Teknologi terbaru Otto memiliki bentuk yang unik seperti speaker mini. Otto bisa digunakan untuk memesan makanan atau minuman dengan memanfaatkan fitur voice assistant built-in. Fitur itu bisa membuat Otto melaksanakan perintah pemiliknya secara otomatis.

Tak seperti Echo bikinan Amazon, teknologi terbaru robot Otto dibekali display yang menampilkan  wajah ramah dan menarik. Display tersebut juga bisa digunakan untuk mengamati cuaca panas atau hujan.

Selain itu teknologi terbaru Otto juga diperkuat kamera berlevel high definition (HD) yang berfungsi untuk mengenali wajah dan kamera pengaman. Meski begitu belum diketahui harga jual dan jadwal peluncuran Otto karena masih dalam pengembangan Samsung.

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…