Teknologi
Jumat, 29 April 2016 - 04:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Samsung Bikin Otto Bisa Pesan Makanan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Otto Samsung (Engadget)

Teknologi terbaru robot bernama Otto dikembangkan Samsung.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mulai fokus terjun ke teknologi terbaru robot. Robot Samsung bernama Otto itu saat masih dalam wujud prototipe atau desain awal.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Engadget, Kamis (28/4/2016), toko jual beli online Amazon juga memilik teknologi terbaru robot Echo. Sepertinya Samsung ingin membikin robot Otto yang memiliki teknologi yang hampir sama sama seperti Echo.

Teknologi terbaru Otto memiliki bentuk yang unik seperti speaker mini. Otto bisa digunakan untuk memesan makanan atau minuman dengan memanfaatkan fitur voice assistant built-in. Fitur itu bisa membuat Otto melaksanakan perintah pemiliknya secara otomatis.

Tak seperti Echo bikinan Amazon, teknologi terbaru robot Otto dibekali display yang menampilkan  wajah ramah dan menarik. Display tersebut juga bisa digunakan untuk mengamati cuaca panas atau hujan.

Advertisement

Selain itu teknologi terbaru Otto juga diperkuat kamera berlevel high definition (HD) yang berfungsi untuk mengenali wajah dan kamera pengaman. Meski begitu belum diketahui harga jual dan jadwal peluncuran Otto karena masih dalam pengembangan Samsung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif