Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 29 April 2016 Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 29 April 2016
Jumat, 29 April 2016 11:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: 30 Legislator Sragen Emoh Ikut Tes Urine

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Kunjungan Ahmad Dhani ke Sragen hingga pelaku penusukan Fredy yang tertangkap di Cilacap menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (29/4/2016).

Kabar lain, Sebanyak 30 anggota DPRD Sragen tak mau mengikuti tes urine yang diadakan secara mendadak oleh Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sragen, Kamis (28/4/2016).

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 29 April 2016;

OBROLAN MUSIK: Menelusuri Musisi Berbakat dari Bumi Sukowati

Pada 2007, Inna Kamarie, wanita yang masih memiliki darah Sragen direkrut pemusik Ahmad Dhani. Inna bergabung dalam grup band Dewi-Dewi yang bernaung di bawah label Republik Cinta bersama Tata Janeeta dan Purie Andriani.

Meski Inna akhirnya memilih mengundurkan diri dari Dewi-Dewi, paling tidak kiprahnya di belantika musik Tanah Air itu cukup membanggakan bagi warga Bumi Sukowati. Hampir satu dasawarsa kemudian, untuk kali pertama Ahmad Dhani mengunjungi Sragen.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBERANTASAN NARKOBA: 30 Legislator Sragen Emoh Ikut Tes Urine

Sebanyak 30 anggota DPRD Sragen tak mau mengikuti tes urine yang diadakan secara mendadak oleh Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sragen, Kamis (28/4).

Mereka enggan memberikan urine karena tidak ada sosialisasi kegiatan tersebut. Berdasarkan daftar hadir di Sekretariat DPRD (Setwan), dari 45 legislator hanya 32 orang yang datang. Sementara 13 legislator lainnya tak diketahui alasan absent ke kantor DPRD Sragen.

Semula para wakil rakyat hanya mengetahui agenda di DPRD adalah sidang paripurna dan kegiatan me nyum bang darah. DPRD dan P4GN menggelar tes urine secara mendadak. Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Sutrisno, tak mengetahui adanya tes urine itu.

Demikian juga legislator dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Heru Agus Santosa.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KASUS PENGANIAYAAN: Penusuk Fredy Ditangkap di Cilacap

Pelaku penusukan terhadap Fredy Agus Prayitno, 19, warga RT 003/RW 003, Dusun Jatiagung, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, ditangkap di sebuah garasi bus di Cilacap.

Pelaku yang ditangkap pada Kamis (21/4) lalu itu bernama Rulianto, 25, warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Penyidik Satreskrim Polres Sukoharjo masih memeriksa Rulianto secara intensif.

Rulianto dijerat Pasal 351 ayat (3) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Selain menangkap tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sepeda sepeda motor Suzuki Satria FU, pisau belati, kaus, dan jaket milik tersangka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KELOMPOK USAHA BERSAMA: Memberdayakan Tetangga dengan Jamu

Beranda 3 meter x 6 meter dengan lantai berlapis keramik warna merah marun milik Sanem, 56, Kamis (28/4) sore, riuh dengan tawa Parti, 60, serta Kusmiyati, 62. Ketiganya tinggal di kompleks perkampungan Sumber, RT 005/ RW008.

Ibu-ibu tersebut tak cuma merumpi untuk mengisi waktu senggang. Berbalut daster dan baju rumahan, mereka menyiapkan jamu untuk dijual berkeliling seputar Kelurahan Sumber, sore harinya. Ketiganya bagian dari 13 anggota Kelompok Usaha Bersama (Kube) Jamu Tradisional Sumber Maju.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…