Shakhtar Donetsk vs Sevilla (Twitter)
Jumat, 29 April 2016 05:04 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

SHAKHTAR DONETSK VS SEVILLA Berakhir Imbang 2-2

Shakhtar Donetsk vs Sevilla berakhir imbang.

Solopos.com, LVIV – Sevilla berhasil menahan imbang tuan rumah Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2015/2016. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Sebagaimana diberitakan Detik.com, Shakhtar tampil agresif dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Lviv, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB. Kendati begitu, Sevilla justru lebih banyak mendominasi penguasaan bola dengan presentase 55:45 persen.

Shakhtar memang lebih banyak melancarkan serangan, tapi mereka kurang baik dalam penyelesaian akhir. Dari total 11 percobaan untuk mencetak gol, hanya 3 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Sevilla malah lebih baik dengan 8 percobaan dan 5 di antaranya berhasil mengarah tepat sasaran.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Sevilla berhasil membobol gawang Shakhtar. Gol tersebut tercipta dengan cara yang apik. Hanya tiga operan saja dilepaskan sebelum bola diberikan kepada si pencetak gol, Vitolo.

Gol bermula dari operan yang dilepaskan dari lini belakang yang dilepaskan Mariano kepada Ever Banega. Setelah menggiring bola sejenak, Banega langsung melepaskan operan kepada Kevin Gameiro, yang langsung membelokkan bola ke arah Vitolo. Dari sisi kanan, Vitolo mengecoh satu pemain Shakhtar dan melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak dekat. Sevilla unggul 1-0.

Shakhtar berusaha membalas. Dalam 20 menit pertama pertandingan, mereka mendapatkan dua kans. Namun, tendangan bebas dari Yaroslav Rakitskiy masih melambung, sementara tendangan Marlos dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper Sevilla, David Soria.

Shakhtar baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23 ketika umpan lambusng Rakitskiy dari tengah diterima oleh Marlos. Ia berhasil lolos dari garis pertahanan Sevilla, yang naik cukup tinggi, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Pada menit ke-35, Shakhtar berbalik unggul lewat Taras Stepanenko. Kali ini Marlos yang jadi pengumpan. Umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Sevilla disambut dengan sundulan oleh Stepanenko. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Shakhtar.

Di babak kedua, Marlos sempat dua kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, satu kali tendangannya melenceng, sementara yang lainnya tendangannya diblok. Sementara itu, tendangan penyerang Sevilla, Kevin Gameiro, masih melambung tidak beberapa lama setelah peluang kedua Marlos.

Sevilla akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-82 setelah Facundo Ferreyra melakukan pelanggaran terhadap Vitolo di kotak penalti. Sevilla mendapatkan penalti karenanya. Gameiro yang menjadi eksekutornya dengan baik menjalankan tugas. Tendangan kaki kanannya sukses menaklukkan kiper Shakhtar, Andriy Pyatov. Skor 2-2 menutup laga ini.

Susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Sevilla:

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Ismaily, Malyshev, Stepanenko, Marlos (Bernard 90), Kovalenko, Taison, Ferreyra (Eduardo 90).

Sevilla: Soria, Mariano, Rami, Carrio, Escudero, Krychowiak, N’Zonzi, Vitolo, Banega, Konoplyanka (Krohn-Dehli 59, Coke 72), Gameiro.

 

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…