Logo Sensus Ekonomi 2016. (bandungkota.bps.go.id) Logo Sensus Ekonomi 2016. (bandungkota.bps.go.id)
Jumat, 29 April 2016 03:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

SENSUS EKONOMI 2016
Lepas Ratusan Petugas SE 2016, Begini Harapan Bupati Madiun

Sensus Ekonomi 2016 dilaksanakan Mei mendatang.

Solopos.com, MADIUN – Ratusan petugas sensus ekonomi (SE) tahun 2016 siap melakukan survei dan pendataan bidang perekonomian di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai awal Mei mendatang.

Bupati Madiun Muhtarom saat melepas ratusan petugas SE di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis (28/4/2016), mengatakan sensus ekonomi merupakan salah satu upaya dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan diperoleh data yang valid dan akurat tentang perekonomian bangsa untuk menyusun kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional dalam menghadapi tantangan MEA,” ujar dia.

Muhtarom mengatakan data yang terkumpul nantinya juga dapat digunakan sebagai dasar pembuatan kebijakan untuk menyejahterakan masyarakat.

Ia berharap seluruh petugas sensus ekonomi dapat mengapliasikan semua metode yang diajarkan saat mengikuti pelatihan.

Bupati Muhtarom juga meminta para petugas meningkatkan koordinasi di antara sesama petugas dan mematuhi jadwal serta prosedur pendataan dan pengawasan yang telah ditetapkan.

Menandai pelepasan petugas sensus ekonomi, Bupati Madiun menyematkan kartu tanda kepada petugas sensus secara simbolis. Penyematan tersebut diikuti oleh seluruh petugas sensus lainnya.

Sementara, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Madiun, Ellyn T. Brahmana, mengatakan pihaknya melibatkan sebanyak 788 petugas dalam sensus ekonomi tahun 2016.

“Sebanyak 788 petugas tersebut telah mendapat pelatihan yang cukup tentang tugasnya. Mereka akan bertugas selama 25 hari, mulai tanggal 1-25 Mei 2016,” ungkap Ellyn.

Ia mengaku optimistis kegiatan sensus ekonomi 2016 di Kabupaten Madiun akan berjalan lancar dan sukses seiring dengan dukungan besar dari pemerintah daerah setempat.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…