James Gwee ketika memberikan motivasi di UKDW, Jogja, Rabu (27/4/2016) malam. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja) James Gwee ketika memberikan motivasi di UKDW, Jogja, Rabu (27/4/2016) malam. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 29 April 2016 01:20 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

SEMINAR EKONOMI
All Out untuk Sukses Berbisnis

Seminar ekonomi kali ini berbagi tips sukses

Solopos.com, JOGJA–Untuk mencapai kesuksesan dalam setiap bisnis yang dijalani, perlu upaya habis-habisan (all out) sehingga hasil yang dicapai di atas rata-rata pada akhirnya akan lebih sukses daripada pihak lain.

Motivator James Gwee mengungkapkan, setiap orang perlu bersikap positif. Selain itu, harus ada kemampuan berkomunikasi yang baik. Setiap orang bisa saja memiliki ide yang bagus dan cemerlang.

“Tapi, kita harus menjual ide kita. Bukan hanya bisa mengungkapkan ide itu,” papar dia ketika memberikan motivasi di UKDW, Jogja, Rabu (27/4/2016) malam.

Untuk bisa menjual produk, seseorang harus menjadi pribadi yang menyenangkan dan dihormati. Pasalnya, orang-orang cenderung mendengarkan dan percaya pada orang yang disuka dan dihormati. “Kuncinya lagi, kita harus yakin produk itu memang layak dijual di pasaran,” papar dia.

Hal itu ia sampaikan saat mengisi motivasi dalam peresmian radio Smart FM Yogyakarta yang beroperasi mulai 1 Februari 2016. Manajer Smart FM Yogyakarta Benni Listyo mengatakan, radio ini ingin hadir  dengan produk yang berbeda. Smart FM Yogyakarta menyediakan konten bisnis untuk memberikan inspirasi. “Jogja semakin berkembang bisnis dan UMKM-nya dan ketika mendengarkan radio harus ada value,” papar dia.

Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengungkapkan, saat ini semakin banyak orang yang ingin memulai bisnis dan memiliki pegawai dibanding menjadi pegawai.

“Hal itu tentu harus dipikirkan dengan matang agar bisa berjalan dengan baik,” papar dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…