Abdullah ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Tepus II, Purwodadi, Tepus, Minggu (28/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Abdullah ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Tepus II, Purwodadi, Tepus, Minggu (28/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Jumat, 29 April 2016 14:55 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PUSKESMAS BANTUL
Lima Puskesmas Ini Buka Klinik Sore

Puskesmas Bantul meningkatkan pelayanan dengan membuka klinik sore

Solopos.com, BANTUL– Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bantul meningkatkan layanan dengan membuka poliklinik sore.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul Maya Sintowati Panji mengatakan poliklinik sore bertujuan mempermudah dan meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lima puskesmas yang membuka layanan poliklinik sore yaitu Puskesmas Imogiri II, Puskesmas Bantul I dan II, Puskesmas Pandak II, dan Puskesmas Banguntapan I.

“Warga yang membutuhkan pelayanan medis kini bisa dilayani pagi, siang, sore, bahkan malam hari,” kata Maya saat peluncuran layanan poliklinik sore di Puskesmas Banguntapan I, Kamis (28/4/2016).

Ia berharap layanan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Pengalaman sebelumnya di puskesmas yang lebih dulu membuka layanan hingga sore hari, terjadi  peningkatan kunjungan sebanyak 50% hingga dua kali lipat setiap harinya.

“Dari total puskesmas di wilayah Bantul sebanyak 27 unit terdiri atas 16 puskesmas rawat inap [24 jam], dan 11 puskesmas non rawat inap. Sementara lima puskesmas yang baru membuka poliklinik sore ini termasuk dalam 11 puskesmas non rawat inap,” lanjutnya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…