Sport
Jumat, 29 April 2016 - 20:55 WIB

PSIM JOGJA : Raymond Tauntu Balik Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja kembali memanggil Raymond Tauntu

Harianjogja.com, JOGJA-Pasca memulangkan dua gelandang bertahannya, manajemen PSIM segera bergerak cepat mendatangkan pemain baru. Kali ini manajemen klub berjuluk Laskar Mataram itu kembali mendatangkan seorang gelandang.

Advertisement

Berbeda dengan dua gelandang sebelumnya, nama pemain baru ini sebenarnya sudah tak asing bagi PSIM Jogja. Raymond Tauntu, gelandang muda PSIM musim lalu, kali ini memang menjadi bidikan manajemen PSIM Jogja.

Bahkan, diklaim sendiri oleh Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru, pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan eks pemain Persisam Samarinda U-21 itu.

Advertisement

Bahkan, diklaim sendiri oleh Ketua Umum PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru, pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan eks pemain Persisam Samarinda U-21 itu.

Negosiasi kilat itu dilakukannya lantaran pihak pelatih sebenarnya sudah memiliki catatan terkait performa adik ipar dari pesepakbola senior Indonesia Ferdinand Sinaga itu. “Jadi kami tinggal memantau kondisi fisiknya saja,” kata Agung, Kamis (28/4/2016).

Meski begitu, bukan berarti lantas pihaknya akan menerima begitu saja Raymond di skuat Laskar Mataram. Ditegaskannya, jika memang kondisi Raymond tak prima, praktis kesepakatan tersebut batal dengan sendirinya.

Advertisement

Terkait hal itu, Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku lega dengan kedatangan Raymond di wisma pemain PSIM. Pasalnya, saat ini, skuatnya memang mengalami krisis gelandang bertahan dengan jam terbang tinggi.

Setidaknya, kehadiran Raymond adalah angin segar atas celah tersebut. Ia berharap, selama libur kompetisi, Raymond bisa menjaga kebugaran tubuhnya. Dengan begitu, tugasnya dalam mengembalikan sentuhan bola dan kolektivitas permainan Raymond pun bisa menjadi lebih mudah.

“Apalagi katanya kan Raymond aktif di futsal selama libur kompetisi. Saya yakin itu banyak membantu untuk menjaga kondisinya,” kata Erwan saat ditemui Harianjogja.com usai memimpin anak asuhnya dalam sesi latihan sore di Stadion Sultan Agung.

Advertisement

Dengan kehadiran Raymond, Erwan pun kian optimistis PSIM Jogja bisa bersaing di Grup 4 ISC B 2016. Terlebih, kini pihaknya juga telah mendapatkan titik terang untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase.

Kondisi lapangan yang bagus ditambah dengan banyaknya kapasitas penonton jelas membuat anak asuhnya kian percaya diri saat tampil  pisebagai tim kandang.

Seperti diketahui, kepastian PSIM Jogja menggunakan Stadion Sultan Agung itu didapat setelah adanya kesepakatan antara manajemen maupun suporter dari pihak PSIM dan Persiba Bantul di hadapan Bupati Bantul, Kamis (27/4) lalu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Psim Jogja Raymond Tautu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif