Sport
Jumat, 29 April 2016 - 00:50 WIB

PERSIS SOLO : Persis Perkenalkan Tim, Masih Incar Amunisi Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo memperkenalkan tim yang akan berlaga di ISC B 2016.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi memperkenalkan 23 nama sebagai pemain yang akan bertanding di ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis, dikenalkan ke publik dalam launching tim yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (28/4/2016) sore. Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat kuota masing-masing tim peserta adalah 25 pemain.

Advertisement

Demi ajang ISC Seri B ini Persis merekrut empat kiper sekaligus, yakni Aji Saka, Afif Bayu, M Ihsan Ramadhani, dan Lian Chandra. Aji Saka yang merupakan mantan penjaga gawang Timnas U-23 dipercaya sebagai kiper utama. Sedangkan tiga kiper muda lainnya siap menambah jam terbang.

Di lini belakang Sambernyawa memiliki setidaknya tujuh pemain. Mereka adalah Akbar Riansyah Aditya Putra, Fernando Pangajow, Tri Rahmad Priadi, Rohmat Sabani, Taji Prasethio, Qoiron Sandy, Risman Maidullah. Dari ketujuh nama tersebut Fernando, Tri, Taji, dan Risman, termasuk pemain anyar yang mendapat rekomendasi tim pelatih dalam seleksi terbatas. Sementara Akbar, Rohmat, dan Sandy, sudah merapat sejak tim kembali berlatih, Januari 2016 lalu.

Sedangkan di tengah dipimpin oleh sang kapten, Bayu Andra Cahyadi. Bayu Andra bakal bahu-membahu dengan Dedi Cahyono Putro, Agung Budi, Andrid Wibawa, Bayu Nugroho, Windu Wibowo, Catur Pamungkas, dan Tinton. Sementara di lini depan Persis diperkuat empat striker, yakni Yanuar Ruspuspito, Giannini Lestaluhu, Andri, dan Robbi Fajar Nugroho.

Advertisement

“Pendaftaran pemain masih sampai pertengahan bulan depan. Kami maksimalkan waktu untuk mencari pemain tambahan,” papar Direktur Sports Persis, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Kamis.

Kabar terakhir, Persis kembali mendatangkan pemain anyar, yakni Yudi Khoerudin. Mantan bek Persiba Balikpapan ini mendekat demi mengisi pos stopper berpengalaman yang diinginkan pelatih, Widyantoro. Menurutnya, bek sentral tersebut punya jam terbang tinggi sehingga diharapkan mampu jadi benteng di baris pertahanan Persis.

Sebenarnya, Sambernyawa masih butuh dua pemain untuk dua pos, yakni gelandang bertahan dan striker. Posisi penyerang terbilang vital lantaran Persis baru memiliki tiga striker yang fit yakni, Yanuar Ruspuspito, Giannini Lestaluhu, dan Andri Ariyanto. Sedangkan Robbi Fajar dalam pemulihan cedera.

Advertisement

“Kami maksimalkan materi yang ada karena tak mungkin mengubah skema. Meskipun begitu, saya masih berharap manajemen bisa mendatangkan pemain berpengalaman di beberapa pos,” jelas Widyantoro.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif