Gelandang Sriwijaya FC, Hilton Moreira, berfoto bersama dengan seorang fans seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (29/4/2016) pagi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos) Gelandang Sriwijaya FC, Hilton Moreira, berfoto bersama dengan seorang fans seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (29/4/2016) pagi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
Jumat, 29 April 2016 13:35 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIB VS SRIWIJAYA FC
Firman Utina Sebut Laga Biasa, Hilton Moreira Tetap Selebrasi Jika Bikin Gol

Persib Bandung Vs Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Solopos.com, BANDUNG—Duel Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016), bakal menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain Sriwijaya FC yang pernah membela Persib Bandung.

Setidaknya enam pemain Sriwijaya pernah memakai kostum Persib. Di antaranya Firman Utina, M. Ridwan, Achmad Jufriyanto, hingga Hilton Moreira. Khusus bagi Firman, ini sepertinya akan menjadi reuni yang menguras emosi ketika berjumpa dengan Persib yang telah dibela selama 2012-2015.

Firman memutuskan hengkang dari Persib pada Desember 2015. Kemudian, dia akhirya berganti kostum Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC. Namun sepertinya gelandang gaek berusia 34 tahun tersebut tidak mau terlalu larut dalam nostalgia ketika harus kembali merasakan rumput Si Jalak Harupat, yang pernah menjadi markasnya selama kurang lebih lima tahun.

“Enggak, tidak [ada yang istimewa], seperti laga-laga lain yang kami lalui,” jelas Firman saat dijumpai Espos seusai latihan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (29/4/2016) pagi.

Firman pun tidak mau memikirkan apakah dirinya akan berselebrasi seandainya mencetak gol ke gawang Persib, Sabtu ini. “Yang penting bagi saya tim [bukan selebrasi atau tidak saat mencetak gol],” ujar pemain berdarah Manado tersebut.

Lain halnya dengan Firman, Hilton Moreira memastikan bakal melakukan selebrasi apabila mencetak gol ke gawang Persib. Namun selebrasi itu akan dilakukan bersama rekan-rekan setimnya tanpa memprovokasi suporter Persib pada big match di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu ini. Sebab, ia mengaku masih sangat menghormati Bobotoh, sebutan suporter Persib.

“Persib memang penah saya bela, namun saya sekarang kerja untuk Sriwijaya FC. Jadi selebrasi tetap, tapi cuma rekan setim. Saya enggak mau provokasi, saya respek kepada Bobotoh,” ujar bomber asal Brasil itu.

Banyaknya mantan pemain Persib di Sriwijaya FC diakui sang pelatih, Widodo Cahyono Putro, merupakan keuntungan bagi timnya. Ia bisa mendapat bocoran tentang kekuatan lawan dari mantan pemain Persib yang kini membela Sriwijaya tersebut.

“Tentu sangat banyak keuntungan. Mereka sudah familiar dengan suasana di sini [Stadion Si Jalak Harupat], jadi mereka bisa lebih enjoy saat main. Dan informasi itu yang penting, kami jadi bisa dapat informasi tentang bagaimana pemain-pemain Persib sekarang dan yang penting kami bisa menang di sini,” jelas Widodo.

 

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…