BMW M2 Coupe. (Autoblog.com)
Jumat, 29 April 2016 13:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL TERBARU
BMW M2 Coupe Meluncur, Harga Tembus Rp1,34 Miliar

Mobil terbaru BMW M2 Coupe menyasar konsumen muda.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil terbaru BMW M2 Coupe resmi meluncur di Indonesia. Oleh PT BMW Group, varian termurah dari kasta M Series itu dijual dengan harga Rp1,34 miliar yang statusnya adalah off the road.

Presiden Direktur PT BMW Group, Karen Lim menjelaskan mobil terbaru BMW M2 Coupe menjawab kebutuhan mobil sport dengan harga terjangkau di Tanah Air. Meski performanya tinggi, sedan dua pintu itu memiliki dimensi yang ringkas sehingga tetap cocok untuk perkotaan.

”BMW M2 Coupe menjadi entry level baru lini BMW M sekaligus menjadi mobil yang bukan hanya kompetitif di lintasan balap, namun cocok untuk digunakan di jalanan dengan lalu lintas cukup padat,” ungkap Karen seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (28/4/2016).

BMW M2 Coupe dipersenjatai mesin 3.000 cc Twinpower Turbo enam silinder inline bertenaga 370 hp. Torsi aslinya adalah 465 Nm, namun berkat fitur overboost jambakan mesinnya bisa ditingkatkan menjadi 500 Nm pada 1.450-4.750 rpm.

Dipadukan dengan transmisi tujuh percepatan double clutch (DCT) + Drivelogic, mesin tersebut mampu membawa BMW M2 Coupe berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya dibatasi hanya 250 km/jam.

Seperti M Series lainnya, BMW M2 Coupe memiliki lekukan sporty di sekujur bodi. Sektor kaki-kaki dibekali pelek 19 inci double spoke, sedangkan knalpot menggunakan double exhaust. Sementara di bagian interior, BMW menyebut desain elegan yang digunakan dengan gaya Alcantara.

Berbicara pasar, Jodie O’tania selaku Head Corporate Communication PT BMW Group menyebut mobil yang juga digunakan sebagai kendaraan operasional Motogp 2016 itu menyasar konsumen yang lebih muda dari mayoritas penggemar mobil BMW.

”Melihat desain yang kompak serta segmentasi harga yang termasuk entry level, jadi konsumen yang kami sasar adalah yang lebih muda, tapi bukan konsumen anak muda,” papar Jodie sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Di Indonesia, mobil terbaru BMW M2 Coupe mejadi pengganti seri BMW M1 yang sudah lama tidak dijual. Sementara lawannya adalah CLA Class dari kubu Mercedes Benz.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…