Otomotif
Jumat, 29 April 2016 - 14:30 WIB

MOBIL SUZUKI: Rilis Sebelum Lebaran, S-Cross Pakai Mesin Diesel?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki S-Cross. (Drivespark.com)

Mobil Suzuki S-Cross menjadi penerus SX4 di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya serius ingin memasarkan S-Cross di Indonesia. Bahkan kabarnya jadwal peluncuran crossover asal India itu sudah ditetapkan dan tinggal menungguh hitungan pekan.

Advertisement

Sejauh ini jadwal pasti peluncuran mobil Suzuki S-Cross memang belum terkonfirmasi. Tetapi seorang sumber dari internal SIS memberi bocoran bahwa mobil suksesor Suzuki SX4 itu akan mengaspal sebelum Lebaran tahun ini.

”Ini kami sedang siapkan semuanya, sebentar lagi kok. Hadir sebelum Lebaran lah,” ungkap sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya itu sebagaimana dilansir laman Indonesiautosblog, Rabu (27/4/2016).

Tetapi yang lebih membuat penasaran adalah mesin apa yang ditanamkan SIS pada Suzuki S-Cross versi Indonesia? Sebab di negara asalnya mobil itu hadir dalam dua pilihan mesin yang seluruhnya adalah diesel, yakni 1.300 cc dan 1.600 cc.

Advertisement

Tetapi mengingat SIS tidak pernah memasarkan mobil diesel sebelumnya, kemungkinan mesin asli Suzuki S-Cross dipertahankan di Indonesia sangat kecil. Disinyalir mobil penantang Honda HR-V itu akan dijejali mesin bensin milik Swift atau Ertiga.

Sementara menurut laman Iotomotif, S-Cross diprediksi menggunakan mesin bensin K14B 1.400 cc bertenaga 90 hp dengan torsi 130 Nm milik Ertiga. Itu karena harga dua mobil tersebut tidak terpaut jauh meski tetap S-Cross posisinya lebih tinggi.

Di India, mobil Suzuki S-Cross Sigma 1.3 sebagai varian termurah dijual seharga 834.000 rupee atau sekitar Rp165 juta. Sedangkan varian termahal, S-Cross Alpha 1.6 dibanderol 1,3 juta rupee atau setara Rp271,9 jutaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif