News
Jumat, 29 April 2016 - 15:45 WIB

MEME LUCU : Umar Patek Ikut Jadi Meme “Dear Mantan”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme "Dear MantaN" versi Umar Patek. (Istimewa)

Meme lucu Dear Mantan juga menjadikan Umar Patek salah satu ilustrasinya.

Solopos.com, SOLO – Fenomena meme “Dear Mantan” masih menjangkit publik media sosial (netizen). Dari wajah netizen hingga artis jadi model meme kocak ini. Tak terkecuali, mantan narapidana kasus terorisme, Umar Patek.

Advertisement

Meme lucu “Dear Mantan” menjadikan Umar Patek sebagai salah satu model ilustrasinya. Dalam meme yang beredar diperlihatkan foto masa lalu Umar dengan foto saat dirinya menjadi pengimar bendera.

“Wahai mantan. Maafin ana dulu ya,” tulis meme itu yang juga menyertakan hashtag #SayNoToTerrorism.

Meme ini diedarkan sejumlah pengguna aplikasi chatting dan pengguna media sosial. Akun di forum Internet, 1Cak.com, drahxen mengunggah meme ini Kamis (28/4/2016). Hingga Jumat (29/4/2016) siang, meme disukai 2.132 akun dan mendapat banyak komentar-komentar kocak.

Advertisement

Umar Patek, 46, adalah mantan anggota Jemaah Islamiyah. Umar disebut-sebut sebagai tokoh paling dicari oleh Pemerintah Amerika Serikat, Australia, Filipina dan Indonesia karena keterlibatannya dalam aksi terorisme. Amerika bahkan pernah menjanjikan hadiah sebesar 1 juta dolar AS kepada siapa saja yang bisa menangkapnya atau memberikan informasi untuk menangkapnya Patek.

Umar Patek diyakini sebagai asisten koordinator lapangan pada insiden peledakan bom di Bali, Indonesia pada tahun 2002. Umar Patek juga ditengarai berperan sebagai komandan lapangan pelatihan Jamaah Islamiyah di Mindanao, Filipina. Noordin M Top, yang berhasil dilumpuhkan Densus 88 beberapa waktu lalu, pernah menjadi muridnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif