Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)
Jumat, 29 April 2016 00:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Netizen Habiskan 50 menit untuk Buka Facebook

Media sosial terpopuler Facebook dibuka 50 menit setiap hari.

Solopos.com, JAKARTA — Strategi keluarga media sosial terpopuler Facebook sepertinya sukses. Membuat Instagram tetap independen dan Messenger sebagai aplikasi pelengkap chat di Facebook membantu masing-masing tumbuh dengan kekuatannya.

Seperti dilansir Detik, Kamis (28/4/2016), Facebook merinci sejumlah pencapaiannya di kuartal ini, antara lain pengguna aktif harian 1,09 miliar, naik 16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Pengguna di seluruh dunia menghabiskan waktu rata-rata lebih dari 50 menit menggunakan Facebook, Instagram dan Messenger. Ini belum termasuk Whatsapp,” kata CEO Zuckerberg, Mark Facebook, mengumumkan pendapatan kuartal satu 2016.

Pengguna aktif harian di mobile rata-rata mencapai 989 juta pada Maret 2016, naik 24% dibandingkan periode sebelumnya. Untuk pengguna aktif bulanan jumlahnya 1,65 miliar pengguna.

Naik 15% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dan pengguna aktif bulanan di mobile 1,51 miliar. Angka ini meningkat 21% dibandingkan periode sebelumnya.

Media sosial terpopuler Facebook juga mengklaim semakin banyak pengguna yang mengakses Messenger, Whatsapp, video dan layanan Free Basic. Secara detail, ada 900 juta pengguna menggunakan Messenger dan 1 miliar pengguna memakai Whatsapp setiap bulannya.

Untuk video, Game of Thrones tercatat sebagai video 360 yang paling banyak ditonton di media sosial terpopuler Facebook. Dalam waktu 24 jam, ada 12 juta yang menonton video tersebut.

Media sosial terpopuler Facebook juga mencatat sebanyak 60 miliar pesan dikirim melalui Messenger dan Whatsapp, dan layanan Free Basics telah berhasil membuat 25 juta orang terkoneksi secara online.

Seperti dilansir Reuters, Kamis, berdasarkan data sampai 31 Maret 2016, sekitar 1,65 miliar orang menggunakan media sosial terpopuler Facebook atau naik dari 1,44 miliar setahun sebelumnya.

Para pemasang iklan telah mengalihkan uangnya dari televisi ke Internet dan platform-platform mobile, dengan Facebook menjadi pihak yang paling banyak diuntungkan. Facebook menghadapi persaingan sengit dari Snapchat dan Youtube yang sama-sama dilanggani miliaran pengguna setiap hari.

Media sosial terpopuler Facebook baru-baru ini berekspansi lewat produk live video, fitur-fitur baru dan mengubah diri menjadi piliah utama aplikasi demi mendorong pengguna menciptakan video dan kemudian berbagi dengan pengguna lain.

Kenaikan drastis laba triwulanan ini membuktikan sukses Facebook dalam menarik pemasang iklan. Marjin laba operasional media sosial terpopuler Facebook sendiri naik menjadi 55% dari 52% yang dicapai setahun lewat,

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….