ilustrasi (JIBI/dok)
Jumat, 29 April 2016 03:40 WIB JIBI/Harian Jogja/Newswire Gunung Kidul Share :

LAYANAN KESEHATAN
RSUD Gunungkidul Jadi BLUD Tunggu Payung Hukum

Pemkab masih menunggu Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden mengenai turunan dari UU No 23/2014

 

 

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Kabupaten Gunung Kidul, dalam proses menjadi Badan Layanan Umum Daerah sebagai Unit Pelaksana Teknis di bawah Dinas Kesehatan Gunung Kidul.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari Aris Suryanto di Gunung Kidul, Kamis (28/4/2016) membenarkan adanya rencana perubahan status rumah sakit menjadi UPT Dinkes Gunungkidul sesuai dengan UU No.23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Kami masih menunggu Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden mengenai turunan dari UU No 23/2014,” katanya seperti dikutip Antara.

Aris mengatakan pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai perubahan tersebut. “Belum bisa berkomentar banyak,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Gunung Kidul Arif Wibawa mengatakan pihaknya mendukung langkah tersebut. Diketahui harus diubah saat kunjungan anggota DPRD Gunung Kidul ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Perubahan dari BLUD ke UPT masih menunggu peraturan turunanya,” katanya.

Meski demikan, pihaknya mendukung langkah tersebut, dan siap menjalankannya. Nantinya, perubahan status akan berdampak terhadap struktur keorganisasian di RSUD.

“Nanti tidak ada pejabat struktural di dalamnya, dan hanya boleh dikelola pejabat fungsional,” kata dia.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…