Posyandu Lansia (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Posyandu Lansia (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Jumat, 29 April 2016 00:40 WIB JIBI/Harian Jogja/Newswire Bantul Share :

LAYANAN KESEHATAN
5 Puskesmas di Bantul Buka Layanan Poliklinik Sore

Sebanyak lima pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan inovasi dengan membuka layanan poliklinik sore untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

Solopos.com, BANTUL – Sebanyak lima pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan inovasi dengan membuka layanan poliklinik sore untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kami beserta jajaran puskesmas bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengembangkan inovasi layanan poliklinik sore di lima puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul Maya Sintowatit Panji di Bantul, Kamis (28/4/2016).

Sebanyak lima puskesmas itu, adalah Puskesmas Imogiri II, Puskesmas Bantul I dan II Puskesmas Pandak II, dan Puskesmas Banguntapan I. Layanan poliklinik sore diluncurkan pada Kamis (28/4) oleh Bupati Bantul Suharsono bertepatan dengan pencanangan program 100 hari kerja pemerintahan baru.

“Peluncuran layanan poliklinik sore di Puskesmas Banguntapan 1 dan tentunya mewakili lima puskesmas lainnya ini diharapkan dapat memberi manfaat yang seluas-luasanya bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” kata Maya.

Ia menjelaskan inovasi layanan poliklinik sore di lima puskesmas tersebut dilakukan untuk mempermudah dan meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Warga, ujarnya, butuh pelayanan medis, sedangkan sakit tidak mengenal waktu, baik siang maupun malam.

Dengan demikian, kata dia, selain membuka pelayanan poliklinik pagi, lima puskesmas tersebut pada sore juga membuka layanan sampai malam, hingga menunggu pasien yang datang ke puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya telah habis.

“Dengan dibukanya poliklinik sore ini ternyata respons masyarakat yang memeriksakan kesehatan di puskesmas luar biasa, dalam setiap hari rata-rata ada 50 sampai 100 pasien,” katanya.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…