Entertainment
Jumat, 29 April 2016 - 08:10 WIB

KONSER MUSIK : Wow, Joey Alexander Bakal Tampil di Depan Obama

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joey Alexander (Instagram.com)

Konser musik jazz akan digelar di Gedung Putih, AS, akhir April 2016.

Solopos.com, SOLO – Pianis muda Tanah Air, Joey Alexander, kembali mengharumkan nama Indonesia. Setelah tampil di Grammy Awards, Joey akan tampil di depan Presiden AS, Barrack Obama, di Gedung Putih, 30 April 2016 mendatang.

Advertisement

Di event bernama Jazz Day tersebut seperti diberitakan Okezone.com, Kamis (28/4/2016), Joey akan sepanggung dengan punggawa-punggawa dunia jazz seperti Al Jarreau, Herbie Hancock, Diana Krall, Lee Ritenour, Aretha Franklin, dan lain lain.

Joey Alexander lahir di Denpasar, 25 Juni 2003. Di usianya yang sangat muda (7 tahun) ia telah menguasai teknik permainan piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz.

Ia merilis album musik perdananya berjudul My Favorite Things pada 12 Mei 2015 di usia 11 tahun di bawah Motema Record, New York. Melalui album ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album My Favorite Things dan Best Jazz Solo Improvisation Giant Steps dari album tersebut.

Advertisement

Joey Alexander menjadi artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat, dengan album debutnya My Favorite Things mencapai peringkat 174 pada 30 Mei 2015. Ia Juga menjadi artis ke-2 dari Indonesia yang sukses di Chart Billboard setelah Anggun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif