Ikan misterius di Tiongkok (Daily Mail) Ikan misterius di Tiongkok (Daily Mail)
Jumat, 29 April 2016 19:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Sains Share :

KISAH UNIK
Nelayan Tiongkok Temukan Ikan Misterius

Kisah unik nelayan Tiongkok menemukan ikan misterius.

Solopos.com, SOLO – Nelayan Tiongkok dikejutkan dengan temuan ikan misterius di laut. Bertubuh licin dan berparuh, ikan itu terlihat mirip dengan lumba-lumba. Nelayan setempat menemukan ikan aneh itu saat berada di perairan dekat Zhoushan, Tiongkok timur.

Dari berbagai gambar yang muncul di berbagai media lokal memperlihatkan ikan misterius itu memiliki warna kulit abu-abu layaknya lumba-lumba nemun memiliki paruh memanjang mirip dengan seekor buaya.

Para nelayan mengaku belum pernah melihat makhluk aneh tersebut sebelumnya. Majalah Naturalist Tiongkok menyebut ikan aneh itu adalah jenis paus berparuh. Paus itu biasa tinggal di laut bagian dalam sehingga jarang ditemui.

Seorang dosen senior Biologi Kelautan dan Perubahan Global, Universitas Exeterm Inggris, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (27/4/2016), mengatakan makhluk ini adalah jenis paus jantan berparuh dari spesies Mesoplodon desirostris.

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…