Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters
Jumat, 29 April 2016 21:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

KABAR PELATIH
Simeone Tak Bisa Dampingi Atletico Hingga Akhir Musim

Kabar pelatih Diego Simeone yang dihukum tak boleh mendampingi Atletico Madrid hingga akhir musim.

Solopos.com, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendapat hukuman larangan mendampingi tim selama tiga laga. Alhasil Simeone pun tak bisa mendampingi timnya Los Rojiblancos hingga akhir musim.

Simeone dijatuhi hukuman skorsing larangan mendampingi Atletico di tiga pertandingan tersisa musim ini, Rabu (27/4/2016) lalu. Sanksi tersebut dijatuhkan menyusul kartu merah yang diterimanya saat mendampingi timnya mengalahkan Malaga 1-0 dalam lanjutan La Liga.

Saat laga masih berjalan, tiba-tiba ada bola masuk lapangan. Simeone pada awalnya diduga sebagai pelempar bola tersebut, meski dalam tayangan ulang tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Tapi sesuai aturan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi tertinggi di tim pelatih, dia mesti diusir ke bangku stadion. Dalam sidang yang digelar kemudian, Simeone dinyatakan bersalah dan dihukum tiga laga.

Seperti dilansir Football Espana, Jumat (29/4/2016), kubu Atletico lantas mengajukan banding atas hukuman tersebut. Namun banding itu ternyata ditolak. Simeone pun mau tak mau harus absen mendampingi Atletico di La Liga.

Dalam pernyataannya, Komite Banding menyatakan kalau mereka tidak bisa mengindentifikasikan siapa yang melempar bola yang tiba-tiba masu ke lapangan tersebut. Oleh karena itu, mereka tetap berpegang pada ketentuan yang menyebutkan bahwa hukuman dijatuhkan pada pelatih sebagai posisi tertinggi di bench.

Hal tersebut tentu menjadi kerugian tersendiri mengingat Atletico tengah berjuang dalam perebutan gelar juara. Tiga laga terakhir Atletico di La Liga adalah menjamu Rayo Vallecano, bertamu ke Levante, dan menutup musim dengan menjamu Celta Vigo.

Saat ini Atletico duduk di posisi kedua klasmene sementara Liga Spanyol 2015/2016 dengan koleksi 82 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona yang berada di posisi teratas. Hanya saja Atletico kalah head to head dari Barca.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…