Persija (Persija.co.id) Persija (Persija.co.id)
Jumat, 29 April 2016 22:13 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

ISC A 2016
Persija Imbangi Persipura di Laga Pembuka ISC

ISC A 2016 dibuka dengan pertandingan Persipura vs Persija.

Solopos.com, JAYAPURA – Persipura Jayapura melakoni laga pertama Indonesia Super Competition dengan menjamu Persija Jakarta, Jumat (29/4/2016) malam WIB.

Kedua tim tampil terbuka di awal laga. Buntutnya, tim tamu berhasil mencetak gol di menit ke-11. Ade Jantra berhasil melesakkan gol ke gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Menariknya, itu adalah shot on target pertama di laga ini dan langsung berujung gol. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija. Tertinggal, membuat Persipura tak tinggal diam.

Mereka melancarakan serangan berulang kali. Peluang datang di menit ke-14 lewat sepakan voly Boaz Sallosa. Tendangan kaki kiri sang kapten masih tipis di atas mistar gawang Andritany.

Persipura baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-18. James Koko Lomel merobek gawang Persija melalui tendangan penalti. Penalti diberikan kepada Persipura setelah Tinus Pae dijatuhkan Rezaldi di kotak terlarang. Skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-25, Persija mendapat peluang melalui tendangan bebas tapi masih gagal berbuah gol. Begitu juga dengan peluang Rahmat Affandi di menit ke-30. Tendangan striker Persija itu masih melenceng.

Sebelum turun minum, Persipura sempat mengancam lewat tendangan bebas Persipura. Sialnya tembakan Boaz masih membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persipura terlihat sedikit lebih mendominasi ketimbang sang lawan. Meski begitu Persija malah mampu mengancam di menit ke-49. Sebuah tendangan bebas Susanto masih melambung di atas gawang.

Setelah itu, Persipura terus menekan. Boaz beberapa kali mengancam gawang Andritany. Menit ke-67 tendangan keras Tinus Pae dari luar kotak penalti masih bisa diblok Andritany.

Saling jual beli serangan terjadi setelahnya. Dua menit jelang laga usai, Persipura mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. Sayang sepakan Boaz Salosa masih membentur pagar betis. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Persipura vs Persija

Persipura Jayapura: Jae Hoon, Bio, Salampessy, Tinus Pae, Beroperay, Wanggai, Alom, Ian Kabes, Boaz, Boakay, Koko Lomel

Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Maman, Willian, Rama, Soon Hak, Sutanto, Ade Jantra, Reza Aldi, R. Affandi, Abrizal

SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…