Hover Camera (Engadget) Hover Camera (Engadget)
Jumat, 29 April 2016 08:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

INOVASI TEKNOLOGI
Hover Camera Bidik Pengguna Sambil Terbang

Inovasi teknologi Hover Camera bisa ambil gambar dari jarak jauh.

Solopos.com, SOLO — Inovasi teknologi kamera yang bisa terbang dibikin pabrikan asak Tiongkok, Zero Zero Robotics. Perangkat bernama Hover Camera itu bisa mengambil gambar beresolusi tinggi dari jarak jauh.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, (28/4/2016), inovasi teknologi Hover Camera dibikin cukup ringan. Beratnya hanya 238 gram. Pengguna bisa mengendalikan Hover Camera menggunakan aplikasi smartphone.

Bahkan inovasi teknologi Hover Camera bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi tinggi. Nantinya Hover Camera bisa digunakan untuk menggantikan posisi drone untuk mengabadikan gambar.

Hover Camera berbeda dengan drone. Inovasi teknologi Tiongkok itu dibekali fitur follow me yang berfungsi untuk melacak gerakan pengguna dengan koneksi Wifi.

Inovasi teknologi Hover Camera bisa terbang selama lebih dari lima menit saat baterainya terisi penuh. Sayang pihak Zero Zero Robotics belum memastikan harga jual dan jadwal peluncuraan Hover Camera. Tapi kamera terbang itu diprediksi dijual US$600 atau Rp7,9 juta dalam waktu dekat.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…