Polisi melakukan simulasi pengamanan peringatan May Day di Pacitan, Kamis (28/4/2016). (polrespacitan.com)
Jumat, 29 April 2016 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

HARI BURUH 2016
3.500 Buruh Pacitan akan Peringati May Day, Ratusan Polisi Siaga

Hari buruh sedunia di Pacitan akan diperingati 3.500 buruh, polisi bergerak untuk mengawal peringatan May Day.

Solopos.com, PACITAN — Polres Pacitan akan menyiagakan sebanyak 223 personel pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau yang biasa dikenal dengan May Day di Pacitan pada Minggu (1/5/2016).

Kapolres Pacitan AKBP Taryadi melalui Kabagops Polres Pacitan, Kompol Subiyanto, mengatakan 223 personel yang dipersiapkan dalam peringatan hari buruh sedunia itu terdiri atas satu kompi peleton Dalmas, personel pengamanan jalur, serta personel dari intel dan reskrim.

Dia menyampaikan personel yang akan mengamankan May Day juga telah melakukan simulasi pengamanan seperti latihan dalmas dan beladiri.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Sedunia di Pacitan. Kami pastikan pelaksanaan May Day di Pacitan berjalan aman dan tertib,” kata dia seusai mengikuti arahan dari Kapolri mengenai persiapan pengamanan May Day melalui video conference di Mapolres Pacitan, Kamis (28/4/2016).

Subiyanto menyampaikan kegiatan peringatan May Day akan dipusatkan di Alun-alun Pacitan. Menurut informasi, ada sebanyak 3.500 buruh bakal mengikuti kegiatan itu.

“Data dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pacitan, jumlah buruh yang akan mengikuti kegiatan May Day ada 3.500 orang,” ujar dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Kamis.

Selain kepolisian, 77 petugas dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga akan ikut mengawal peringatan May Day di Pacitan.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…