Gadis cilik ini pamer perut buncit yang diduga hamil. (Istimewa) Gadis cilik ini pamer perut buncit yang diduga hamil. (Istimewa)
Jumat, 29 April 2016 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

FOTO KONTROVERSIAL
Heboh, Gadis Cilik Pamer Perut Hamil!

Foto kontroversial gadis cilik hamil ini membuat netizen heboh.

Solopos.com, BEIJING – Pasangan asal Provinsi Henan ini telah membuat heboh seantero Tiongkok. Pasangan berparas imut ini mengumumkan bahwa si wanita tengah hamil.

Gadis kecil itu memperlihatkan perut buncit yang menyerupai wanita hamil. Foto yang beredar di jejaring sosial Shina Weibo ini sebenarnya tidak memuat keterangan apapun, tapi netizen meyakinkan bahwa gadis itu telah hamil. Sejumlah netizen akhirnya membagikan foto ini lengkap dengan pengumuman bahwa gadis kecil itu tengah hamil.

Dari informasi yang dirilis Rocket News 24, Jumat (29/4/2016) bocah pria itu berusia tahun 2000, sementara pasangannya lahir tahun 1999. Pasangan yang sangat muda itu berasal dari Xuchang, Provinsi Henan, Tiongkok.

Kemunculan foto ini juga memicu perdebatan. Sejumlah netizen mengganggap foto itu hanyalah hoax atau kabar bohong. Para netizen yang penasaran akhirnya membuat analisis dengan melihat foto yang diunggah tersebut.

Salah satu kecurigaan yang menyeruak adalah keterangan yang ditulis di foto. Bayi di dalam perut wanita muda itu berkelamin laki-laki. Padahal rumah sakit di Tiongkok tidak akan memberi izin untuk memberitahu orangtua apa jenis kelamin anak mereka sebelum lahir. Sehingga, jika ada orangtua yang tahu jenis kelamin anaknya, maka mereka pasti melakukan cara ilegal untuk mengetahuinya.

Kedua, gadis muda tersebut bernama Li Yunxi, sesuai dengan umurnya yang masih muda Pasangan ini pasti terlalu banyak menonton acara drama Korea. Sebab, nama “Yunxi” merupakan nama yang sangat umum dan kerap digunakan dalam karakter di drama Korea.

Selain itu, mereka dianggap pasangan yang melanggar hukum sebab usia menikah di Tiongkok adalah 22 tahun untuk pria dan 20 tahun untuk wanita.

Beberapa netizen juga banyak memberikan komentar pada foto tersebut bahwa pernikahan anak adalah sesuatu yang sangat buruk, terutama bagi perempuan sebagai orang yang dipaksa. Dan menurut mereka, foto viral tersebut bukanlah foto untuk bahan tertawaan. Tapi tetap saja para netizen tetap menjadikan foto tersebut lelucon.

YAYASAN INTERNUSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…